Jelang AKB, Bupati Cianjur Kumpulkan Forkopimda

0

CIANJUR—Plt Bupati Cianjur, H Herman Suherman mengadakan rapat evaluasi penanganan covid-19 bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopinda) Kabupaten Cianjur. Hadir dalam kesempatan tersebut, Pejabat Sekertaris daerah (Sekda) Cianjur, Dodit Ardian Pancapana, dan unsur Forkopinda TNI, Polri serta satuan kerja perangkat daerah (SKPD) lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur.


Herman, mengatakan tujuan dari rapat evaluasi penanganan covid-19 ini, untuk membahas beberapa ketentuan terkait dengan perkembangan covid-19 yang terjadi diwilayah Kabupaten Cianjur. Hal ini, dilakukan untuk memutus mata rantai covid-19 diwilayah Kabupaten Cianjur.


“Rencananya akan dilaksanakan kegiatan penyemprotan disinfektan dibeberapa titik rawan penularan virus civid-19. Selain itu, kita juga akan menugaskan para petugas pemeriksaan surat keterangan bebas covid-19, disetiap perbatasan. Bagi para pengendara harus memperlihatkan surat keterangan tersebut, apabila memilikinya akan diperiksa secara mandiri dan berbayar ditempat,” ucapnya.


Pemkab Cianjur akan mengeluarkan surat edaran Bupati tentang pemberlakuakn Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) plus sesuai arahan Gubernur Provinsi Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil. Selain itu, akan membuaat posko bersama atau terpadu yang akan ditetapkan di kantor Pemkab Cianjur. Kemudian titik kumpul kegiatan tersebut, akan dipusatkan di halaman Pendopo Pemkab Cianjur.

“Memang nanti, kami akan memasang spanduk dan baligho sebagai bentuk sosialisasi AKB Plus diwilayah Kabupaten Cianjur. Dalam sosialisasi tersebut, tertulis dari mulai yang meninggal terkonfirmasi covid-19 yang akan dimakamkan di pemakaman daearah Kecamatan Sukaremi. Kemudian tempat isolasi yang harus disediakan sampai tingkat desa serta berkoordinasi dengan kepala Puskesmas terdekat. Sedangakan sebagai petugas gugus akan difungsikan hingga ke tingkat Desa/RW dan RT yang melibatkan Puskesmas – Puskesmas,” pungkasnya. SYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.