JCI Chapter Siap Bersinergi dengan Pemkab Bogor

0
222

BOGOR – Junior Chamber Internasional (JCI) chapter Kabupaten Bogor siap bersinergi dengan Pemkab Bogor untuk meningkatkan peran pemuda dalam pembangunan dan mendukung pemerintah dalam setiap programnya.

Melalui pengembangan metode traning free, organisasi kepemudaan yang sudah berdiri pada tahun 2017 dan berada di bawah United Nation (UN) PBB ini, juga siap mencarikan investor untuk menunjang percepatan infrastruktur dan peningkatan sumber daya manusia (SDM).

Ketua JCI Kabupaten Bogor, Faizah Nahdi mengaku ingin sekali berperan dan terlibat dalam pembangunan di Kabupaten Bogor. Wanita asli Bumi Tegar Beriman ini mengatakan dirinya memiliki tanggung jawan untuk kelancaran pembangunan di kampung halamannya terutama di bidang insfrastruktur maupun pengembangan kemampuan sumber daya manusia.

“JCI siap bersinergi dengan program kerja Pemkab Bogor untuk ikut membangun  Kabupaten Bogor, saya melihat potensi disini lebih besar peluangnya dibanding kota dan kabupaten di sekitarnya,” kata Faizah, di Cibinong, Jumat (18/1/2019).

Sekretaris Jenderal (Sekjen) JCI Kabupaten Bogor, Upang mengatakan, pihaknya ingin menguatkan tujuan organisasi sebagai wadah untuk berkembang di berbagai sektor usaha. Apalagi, jumlah pengusaha dinilai masih sedikit.

Pihaknya hadir dengan cakupan lebih luas, karena berafiliasi dengan negara internasional. “Member saat ini ada 44 anggota, baik dari enterpreneur, mahasiswa dan profesional. Tahun ini akan fokus meningkatkan kualitas training dan pengembangan bisnis,” kata Upang.

Dengan jaringan internasional yang ada, Upang mengaku JCI Kabupaten Bogor memiliki nilai plus dalam mendatangkan investor ke Bumi Tegar Beriman. Terlebih, dengan member berusia 18-40 tahun itu yang memilili semangat tinggi untuk membangun.

“Ada 180 negara yang punya komunikasi dengan kami. Sehingga jika pemda mau, kami bisa hadirkan berbagai investor, sampai dari luar negeri,” paparnya.

Dia juga berharap, pengurus di tahun baru bisa menjaga tujuan perubahan serta memperbanyak jaringan dan member.

KHAERUL UMAM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.