Jangan Pakai Knalpot Bising Nanti Dimusnahkan Polisi

Kapolres Bogor memusnahkan knalpot bising di Mako Polres Bogor, Jumat (19/3/2021). Khaerul Umam | Pakar

CIBINONG – Sebanyak 420 knalpot bising, dimusnahkan jajaran Polres Bogor. Ratusan knalpot itu didapatkan petugas dari hasil operasi kendaraan selama delapan hari terkahir di wilayah Kabupaten Bogor.

Kapolres Bogor AKBP Harun mengatakan, pemusnahan knalpot bising dilakukan karena hal itu untuk meminimalisir terjadinya dampak negatif dari aspek lalu lintas.

“Penggunaan knalpot bising pada kendaraan juga menjadi salah satu penyebab gangguan keamanan dan ketertiban di masyarakat. Makannya itu kami tertibkan,” jelas Harun usai pemusnahan knalpot bising di Mako Polres Bogor, Jumat (19/3/2021).

Tak hanya itu, pihak kepolisian menilai, knalpot bising yang digunakan pengendara juga menjadi salah satu penyebab seringnya keributan atau tawuran yang terjadi di sejumlah wilayah di Kabupaten Bogor.

“Knalpot bising itu memancing pengendara itu untuk melaju kencang. Karena semakin kencang kendaaraan katanya suaranya semakin keren. Otomatis ini berpotensi menimbulkan kecelakaan, tidak hanya pengendara tapi juga semua orang di jalan. Belum lagi keributan,” jelas Harun. =MAM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.