Jangan Loyo, Ade Yasin Minta 11 Anggota Wandik Berinovasi Untuk Kemajuan Pendidikan

Prosesi pelantikan 11 anggota Dewan Pendidikan (Wandik) Kabupaten Bogor di Gedung Serbaguna Setda, Cibinong, Kabupaten Bogor. (Prayoga | Pakar)

CIBINONG – Bupati Ade Yasin, meminta 11 anggota Dewan Pendidikan (Wandik) yang dilantik pada Rabu 2 Maret kemarin, untuk melakukan inovasi demi kemajuan pendidikan di Kabupaten Bogor.

Menurutnya, di dalam Undang-undang RI Nomor 20 tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional, telah memberikan kewenangan yang penting dan strategis kepada Dewan Pendidikan, memberikan pertimbangan, arahan, dukungan, pengawasan, evaluasi serta sebagai wadah aspirasi dan mediator antara masyarakat dengan pemerintah untuk mewujudkan layanan pendidikan yang berkualitas.

“Saya kira yang terpilih lewat berbagai tahapan seleksi ini mampu ikut memajukan pendidikan di Kabupaten Bogor,” kata Ade Yasin.

Dia menilai jika masalah pendidikan, tidak hanya menjadi tanggung jawab pemerintah daerah. Melainkan urusan bersama, khususnya Wandik.

“Mereka yang berkecimpung di dalam dunia pendidikan, peduli terhadap dunia pendidikan, mau berkontribusi baik pemikiran maupun tenaganya untuk pendidikan, saya kira layak dijadikan tokoh pendidikan di Kabupaten Bogor,” katanya.

Kata dia, untuk menciptakan pola pendidikan yang efektif, Wandik harus ikut merumuskannya dengan baik, sehingga para pelajar dapat menyerap pendidikan dengan baik dan juga bisa beradaptasi di era digital.

“Mari bekerja sama mengatasi berbagai tantangan untuk mewujudkan pendidikan yang bermutu dan merata, agar tercapai cita-cita Karsa Bogor Cerdas, dan terwujudnya visi Kabupaten Bogor termaju, nyaman dan berkeadaban,” tegas Ade Yasin. =MAM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.