Jamin Netralitas, PPK dan Sekretariat Tandatangani Fakta Integritas

CIGOMBONG – Guna menjamin netralitas Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan kesekretariatan menandatangani fakta integritas yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Bogor di Lido Lakes Hotel Desa Wates Jaya Kecamatan Cigombong.


Ketua KPUD Kabupaten Bogor  M. Adi Kurnia mengatakan, seluruh PPK se-Kabupaten Bogor di SK kan oleh Pj. Bupati Bogor Asmawa Tosepu, oleh karena itu pihaknya membuat kesepakatan bersama untuk menjaga netralitas dalam pelaksanaan pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur serta Pemilihan bupati dan wakil tahun 2024.


“Iya kan SK PPK dikeluarkan oleh Pj. Bupati Bogor, oleh karena itu kami sekarang membuat fakta integritas. Dengan tujuan, untuk menjaga netralitas dalam pelaksanaan pemilukada,” kata Adi Kurnia kepada Pakar.


Dia berharap, dengan penandatanganan fakta integritas tersebut dapat lebih profesional dalam menjalankan tugasnya serta menjaga netralitas dari mulai tahapan hingga pelaksanaan. “Saya berharap semua PPK dapat bersinergi dengan semua stakeholder, sehingga dalam menjalankan tugas lebih harmonis,” pintanya.


Adi saat ditanya terkait calon bupati dan wakil bupati dari jalur independen  menambahkan, pihaknya telah mengembalikan berkas pasangan calon independen Gunawan Hasan. Karena kata dia, adanya kekurangan berkas. “Kalau Soal calon independen berkas pak Gunawan Hasan kami kembalikan, karena adanya kekurangan kelengkapan,” pungkasnya. UJG
 
 
 
 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.