Jalin Sinergitas, KONI Kota-Kabupaten Bogor Semakin Harmonis

Pengurus KONI Kabupaten Bogor dan Kota Bogor berfoto bersama di ruang rapat KONI Kabupaten Bogor, Kamis (18/11/2021). (Abriadi | Pakar)

CIBINONG – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bogor menerima kunjungan yang dilakukan Pengurus KONI Kota Bogor, Kamis (18/11/2021).

Dalam kunjungan tersebut, kedua induk olahraga itu saling bertukar pendapat tentang pola pembinaan serta pengelolaan anggaran olahraga di masing-masing daerah.

Ketua Umum KONI Kota Bogor, Moch Benninu Argoebie mengatakan, kunjungan yang dilakukan pihaknya ke KONI Kabupaten Bogor tujuannya lebih kepada silaturahmi dan sekaligus mencoba belajar tentang pengembangan olahraga prestasi ke depan.

Selain itu kata Moch Benninu, Kota Bogor juga ingin mencoba kebiasaaan baru dengan KONI tentangga seperti Kota Bogor dan Kabupaten Bogor, untuk duduk bersama dalam menyelesaikan urusan mutasi atlet dan lain sebagainnya bisa diselesaikan secara musyawarah. Karena kedepan KONI Kota dan Kabupaten Bogor bukan bertanding balap lari, tapi mencoba bersanding bagai mana memberikan pelayanan terbaik kepada atlet-atlet berprestasi.

“Jadi dalam silaturahmi ini kita bisa duduk bersama membahas urusan-urusan prestasi, baik atlet dan lain sebagainnya,” katanya.

Ketika disinggung kaitan dengan atlet, pria yang akrab disapa Benn ini mengatakan dalam pertemuan ini, justru harus bisa diselesaikan secara kekeluargaan, seperti contoh atlet Kota Bogor yang mutasi ke Kabupaten Bogor yang belum selesai administrasinya harus diselesaikan.

“Pada intinya ketika ada atlet Kota Bogor yang mutasi ke Kabupaten Bogor belum selesai mutasinya, akan kita selesaikan langsung soal mutasinya,” kata dia.

Jadi kata Benn ini komitmen yang ingin dibangun antara Kota dengan Kabupaten Bogor, tentang jiwa sportivitas.

Sementara Ketua KONI Kabupaten Bogor, Junaidi Samsudin mengatakan, hubungan antara KONI Kota dengan Kabupaten Bogor sangat baik. Jadi apapun itu harus saling mendukung satu sama lain.

“Kami harus saling support karena Kota dan Kabupaten Bogor adalah saudara kandung, jadi apapun masalahnya harus kita selesaikan secara kekeluargaan,” ujarnya. =ADI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.