Jalankan Instruksi Bupati, Ratusan Takjil dan Masker Dibagikan Pemcam Cisarua

Pemcam Cisarua saat membagikan takjil di depan kantor kecamatan. (Yusman | Pakar)

CISARUA – Pemerintah Kecamatan Cisarua membagikan ratusan takjil di jalan raya Puncak tepatnya di depan kantor kecamatan, Rabu (6/4/2022).

Camat Cisarua, Ivan Pramudia mengatakan, pembagian takjil ini sebagai bentuk kepedulian, selain menjalankan instruksi Bupati, berbagi ini juga bentuk pembelajaran bagi kita semua bahwa berbagi terhadap sesama itu merupakan sesuatu yang baik dan harus ditanamkan pada saudara-saudara dan anak-anak sebagai generasi penerus.

“Mudah-mudahan kegiatan berbagi ini akan dilakukan secara berkesinambungan dan berkelanjutan,” ujar Ivan kepada wartawan, Rabu (6/4/2022).

Lanjut dia, kegiatan berbagi ini juga tentunya berjalan atas sumbangan-sumbangan semua pihak yang ada di wilayah Kecamatan Cisarua.

“Iyah kegiatan ini iha berkat semua yang sudah ikut menyumbang, mudah-mudahan bermanfaat untuk semua, baik yang memberi maupun yang menerima,” ucapnya.

Lanjut dia, tidak ada sasaran khusus dalam pembagian takjil ini. “Jadi siapa saja yang melintas dan memang butuh kita berikan,” terangnya.

Selain takjil, Pemerintah Kecamatan Cisarua juga menambahkan pembagian masker dalam kegiatan berbagi ini.

“Iyah kita kan masih dalam masa PPKM level 2, jadi Prokes tetap harus dijalankan, makanya kita sisipkan masker berikut takjil dalam berbagi ini,” pungkasnya.

Senada dikatakan Kepala Unit Pol PP Kecamatan Cisarua Effendi. Menurutnya, berbagi takjil untuk warga Cisarua sesuai dengan imbauan Bupati Bogor dan dilakukan oleh Pemerintahan Kecamatan Cisarua dengan melihat situasi dan kondisi yang ada di wilayah tersebut.

“Alhamdulillah di bulan puasa tahun 2022 ini kami akan berencana membagikan 200 paket takjil gratis yang diberikan untuk para pengguna jalan, tepatnya di depan wilayah kecamatan dan lainnya,” jelasnya.

Ia usahakan giat ini bisa berjalan setiap minggu sekali tergantung keadaaan. “Iyah diupayakan berbagi takjil seminggu sekali,” ungkap Effendi.

Lanjut Effendi, menjelaskan kegiatan ini merupakan bentuk rasa kebahagiaan dari Pemcan Cisarua atas datangnya bulan suci Ramadan yang penuh keberkahan serta penuh ampunan.

“Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan tali persaudaraan dan rasa kepedulian terhadap sesama serta tolong menolong.
Tujuan pertama saling berbagi rizki di bulan suci Ramadan kepada umat muslim dan non muslim,” tandasnya. =YUS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.