Jalan Tangkil Manfaatkan Program Samisade, Hal Ini Disampaikan Sekdes

Pemerintah Desa Tangkil, Kecamatan Citeureup, memanfaatkan program Samisade dengan membangun jalan lingkungan. Muhammad Ali | Pakar

CITEUREUP – Pemerintah Desa (Pemdes) Tangkil, Kecamatan Citeureup, memanfaatkan program satu milaar satu desa (Samisade) dengan membangun jalan lingkungan.

Hal itu disampaikan oleh Sekertaris Desa (Sekdes) Tangkil, Baehaki. Menurut dia, bahwa merealisasikan dana tersebut untuk pembangunan hotmix jalan desa sepanjang 500 meter yang ada di Dua RW. “Pembangunan jalan desa sangatlah penting. Mengingat jalan desa ini merupakan akses utama warga desa kami,” ujarnya.

Sekdes menjelaskan, adapun volume jalan yang tertera dalam RAB pembangunan pada tahap 1 sebesar 40 persen ini, kata Baehaki menjelaskan Panjang 500 meter x Lebar 3 meter x Tinggi 0,5 meter berada di RW 01 dan RW 02. Anggaranya dari samisade tahap 1 dengan jumlah Rp.398.528.000,-.

“Alhamdulillah, tahap 1 ini sudah direalisasikan 100 persen. Pelaksanaan pengerjaannya dengan cara swakelola oleh Tim Pelaksana Kegiatan (TPK), tenaga ahli dan masyarakat memakan waktu 14 hari kerja,” jelasnya.

Baehaki menambahkan, untuk tahapan selanjutnya pada 60 persen ketika kembali turun anggaran. Pihaknya sudah mewacanakan pembangunan pada sambungan jalan desa yang sudah dibangun saat ini dan pembangunan drainase. =ALI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.