Jalan Suryakencana Ditutup Tiap Sabtu dan Minggu, ini Jadwal Waktunya

Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor mengeluarkan aturan menutup Jalan Suryakencana, Kecamatan Bogor Tengah tiap hari Sabtu dan Minggu. (Ist)

BOGOR – Melanjutkan kebijakan dari kepolisian terkait diperketatnya Permberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), guna menekan tingginya mobilitas warga maupun kendaraan di Kota Bogor, sejumlah titik ruas jalan akan diberlakukan penutupan. Salah satunya di Jalan Suyakencana, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor.

Terhitung mulai hari Sabtu, 6 Februari 2021 mendatang, Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor akan mengatur waktu penutupan Jalan Suryakencana mulai dari pukul 20.00 sampai 00.00 WIB, sehingga tidak ada mobilitas secara umum kecuali warga dan bongkar muat barang.

“Sabtu kita mulai penutupan, sebagai tahap sosialisasi juga. Tetapi untuk minggu depan penutupan berlaku dari hari Sabtu dan Minggu selama PPKM berlangsung,” ucap Wali Kota Bogor, Bima Arya didampingi Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro, Kamis (4/2/2021).

Selain mengeluarkan peraturan penutupan Jalan Suryakencana, Pemkot Bogor juga menutup jalur pedestrian SSA.

“Jalur pedestrian ini biasanya dipakai sebagai sarana olahraga oleh warga, namun akan kita tutup selama hari Jumat sampai Minggu. Biasanya Sabtu dan Minggu, sekarang jadi tiga hari,” kata Bima.

Selain menutup jalur pedestrian, Pemkot Bogor juga memperketat pembatasan aktifitas maupun mobilitas warga terutama yang berada di RW Zona Merah seperti kegiatan keagamaan atau rumah ibadah dibatasi hanya 50 persen, jika lebih akan ditutup. Kemudian, masih kata Bima, kapasitas angkutan umum juga dibatasi maksimal 50 persen dan diatur jam operasionalnya mulai pukul 08.00 sampai 21.00 WIB. Termasuk pengaturan jam operasional cafe dan restoran dari pukul 08.00 sampai 20.00 WIB.

“Seluruh aktivitas yang menimbulkan kerumunan tanpa seizin satgas covid dilarang. Jadi aktivitas apapun apabila kemudian menimbulkan potensi kerumunan akan dibubarkan dan ditertibkan oleh Satgas Covid Kota Bogor, termasuk ditempat umum seperti di unit ekonomi dan sebagainya,” pungkasnya. RIF

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.