Jalan Nasional Rusak di Cibanteng, Polisi Turun Tangan

CIAMPEA – Lebih dari 3 bulan jalan Raya Nasional di sekitar Jembatan Leuwikopo Cibanteng, Desa Cibanteng, Kecamatan Ciampea alami rusak parah. Meski keberadaannya sudah sangat membahayakan, terutama bagi pengendara yang lewat, ironisnya sampai detik ini belum juga ditangani pihak terkait. Lantaran dinilai membahayakan dan mengancam keselamatan para pengendara, kini hampir setiap pagi area badan jalan yang rusak parah tersebut di jaga petugas Polisi Lalu Lintas, diantaranya petugas melakukan antisipasi agar tidak terjadi kecelakaan serta untuk mengurai kelancaran arus lalu lintas agar tidak macet.

“Sudah lebih dari tiga bulan jalan raya Nasional yang rusak dan berlubang itu, sampai kini belum juga diperbaiki oleh Dinas PUPR propinsi maupun nasional,” kata Suganda Warga Kampung Leuwikopo kepada Pakuanraya.com.

Menurut Suganda, akibat tiga bulan jalan nasional tersebut rusak terlebih pada malam hari, jelas sangat mengancam keselamatan nyawa pengendara yang melintasinya. “Nah untuk menjaga agar tidak terjadi kecelakaan, pernah warga disekitar berinisiatif menutup lobang Jalan dengan menggunakan bebatuan, itupun tidak berlangsung lama, sebab lubang lubangnya kini semakin bertambah banyak,” tukasnya.

Atang Atmaja Tokoh warga setempat menambahkan, terkait soal penanganan perbaikan kerusakan pada jalan raya Ciampea yang berstatus Nasional itu, semestinya tidak harus menunggu waktu yang lama. “Karena tanggung jawab perbaikannya kan sudah langsung ditangani oleh pemerintah Pusat. Terkecuali kalau jalan Desa maupun jalan Kabupaten yang lokasinya berada dipelosok, baru untuk alokasi anggaran perbaikannya terlaksana harus menunggu lama karena harus berdasarkan penetapan APBD atau di Desa itu APBDes,” tandasnya.

Petugas Lalu Kanit Lantas Polsek Ciampea yang hampir setiap pagi rajin menjaga lokasi jalan nasional yang rusak tersebut berharap agar secepatnya jalan raya padat arus lalu lintas tersebut diperbaiki. JEF

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.