Jalan MA Salmun Ditutup Sementara, ini Penjelasannya

BOGOR – Kerumunan yang terjadi di kawasan Pasar Anyar, Kecamatan Bogor Tengah, beberapa hari ini, berimbas ditutupnya akses di kawasan Jalan MA Salmun, tepatnya di pintu rel kereta api yang menghubungkan antara Jalan MA Salmun ke kawasan Pasar Anyar. Petugas dari Dinas Perhubungan (Dishub) melakukan penutupan jalan sementara, Selasa (4/5/2021) malam.

Camat Bogor Tengah, Abdul Wahid menjelaskan, penutupan Jalan MA Salmun itu sudah dikaji dan dimonitor selama 10 hari menjelang Idul Fitri. Memang beberapa hari ini terjadi penumpukan pengunjung ke Pasar Anyar dan kondisinya sangat padat pengunjung. “Kita menjaga kekhawatiran peningkatan covid, makanya kita bersama Dishub, Satpol PP, Polsek dan Danramil melakukan penutupan Jalan MA Salmun ini,” jelasnya.

Camat juga mengungkapkan bahwa pihaknya sudah melakukan sosialisasikan kepada RT RW di Kelurahan Cibogor. Pada prinsip nya masyarakat menyambut baik penutupan itu. Ketika Jalan MA Salmun ditutup kalau jalan pelengkung (jembatan) dibuka seperti tahun lalu, maka akan ada penumpukan disitu.

“Jembatan itu bukan jembatan penyebarangan untuk kendaraan tapi jembatan penyebrangan untuk masyarakat. Selain itu masyarakat yang komplain bukan masyarakat di Gang Ardio , tetapi masyarakat pengguna yang sering melewati jembatan pelengkung sebagai jalan lintasan, padahal untuk menuju lokasi disana masih banyak jalan alternatif yang bisa digunakan,” terangnya.

Wahid juga menegaskan, penutupan Jalan MA Salmun ini tidak bersifat permanen, tetapi akan di ujicoba dulu. “Seandainya efektif kita akan lakukan terus, tapi kalau tidak efektif akan kita buka. Hal ini tujuannya untuk pencegahan penyebaran kasus covid di Kota Bogor. Kami minta masyarakat mengerti dan memahami dengan situasi kondisi saat ini bahwa tujuan pemerintah sangat baik dengan adanya kegiatan penutupan Jalan ini,” tandasnya. RIF

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.