Jalan Lingkungan Dihotmix, Warga Cicopong Sumringah

CIGUDEG – Warga Kampung Cicopong, Desa Cigudeg, Kecamatan Cigudeg, Kabupaten Bogor sangat gembir. Pasalnya, jalan lingkungan yang kondisinya sudah rusak parah, akhirnya bisa dibangun dengan Anggaran Dana Desa (ADD). “Dengan Anggara Dana Desa tidak hanya di alokasikan ke BLT akan tetapi di alokasikan untuk pembangunan infrastruktur mencapai nominal 60 JT yang di gelontorkan untuk pembangunan pengaspalan jalan lingkungan,” ujar Andi Supriadi Kepala Desa Cigudeg.

Menurut Andi, jalan tersebut memang kondisinya sudah cukup parah dan harus di perbaiki apa lagi sudah menjadi kebutuhan masyarakat, dengan luas 3 meter dan panjang 120 meter. “Kampung Cicopong RW 03 sampai Kampungan Cigaok jalan lingkungan ini baru kali di bangun, mangkanya kita tingkatkan jalannya untuk di perbaiki apa lagi kondisi sudah cukup parah, ini salah satu aspirasi masyarakat dan Alhamdulillah sudah bisa kita bangun, dengan panjang 130 meter lebar 3 meter,” jelasnya.

Terpisah dari Kepala Desa Cigudeg, Dini Pratiwi warga Kampung Cicopong RT 03 RW 03, mengatakan, perbaikan akses jalan yang berada di wilayah Dusun 02 merupakan inisiatif Pemerintah Desa dalam menanggapi keluhan masyarakat. “Sebelum jalan itu dihotmix, perbaikan jalan dilakukan secara swadaya, akses jalan tersebut sangat produktif sehingga melihat jalan yang sudah mengalami kerusakan kini telah dibangun Pemerintah Desa Cigudeg,” pungkas Dini. FIR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.