Jaga Silaturahni dan Situasi, Pemcam Ciseeng Rutin Gelar Kegiatan Tarawih Serta Patroli Keliling ke Setiap Desa

Pemcam Ciseeng selama bulan Ramadan rutin melakukan tarawih keliling dan patroli ke setiap desa. (Fahri | Pakar)

CISEENG – Sejak awal Ramadan, Pemerintah Kecamatan Ciseeng rutin melakukan buka bersama dan tarawih ieliling ke setiap desa.

Tarawih keliling Pemcam Ciseeng ini dilakukan secara bergilir di 10 desa yang ada di kecamatan tersebut.

“Melalui bukber dan tarling ini, kami harapkan adanya jalinan silaturahmi dan sinergi yang lebih kuat antara pemerintah dan masyarakat. Mulai dari pemerintah kecamatan, desa, dusun, RW hingga RT,” kata Agus Sopian, Pelaksana Tugas (Plt) Camat Ciseeng, Kamis (14/4/2022).

Agus Sopian juga mengungkapkan, dari adanya tarling tersebut diharapkan pula dapat terbangun komunikasi yang lebih akrab, tanpa sekat dan menjadi satu sarana untuk saling mengingatkan.

“Biasanya kita sebelum dan sesudah shalat ada sedikit diskusi. Disitu kita saling bertukar informasi, memberikan pesan dan arahan. Sehingga ada saling introspeksi diantara semua pihak,” ujar Agus Sopian.

Selain itu, sambung Plt. Camat Ciseeng, pihaknya juga telah membuat program patroli keliling desa. Program ini dibuat atas usulan dari warga masyarakat guna menjaga situasi kamtibnas di tengah masayarakat saat bulan suci Ramadan.

Patroli keliling desa ini, menerjunkan petugas Satpol PP Kecamatan bersama dengan anggota Koramil serta Polsek dan dibantu aparatur desa. Kegiatan ini dilakukan rutin setiap malam ke semua desa mulai pukul 22.00 hingga pukul 05.00 WIB.

“Karena kadang di jam-jam teesebut masih ada kerumunan orang nongkrong tanpa tujuan yang jelas serta menjaga agar tidak ada gangguan kamtibmas. Intinya, kami ingin ada suasana khusyuk bagi masyarakat selama menjalankan ibadah puasa,” pungkas Agus Sopian. =FRI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.