Jaga Kondusifitas Wilayah, Polsek Caringin Gandeng Ketua MUI

Kapolsek Caringin saat menemui Ketua MUI Caringin. (Ist)

CARINGIN – Kapolsek Caringin  AKP Hendra Kurnia, SH.,MM yang baru menjabat, menggantikan AKP Ketut Laswarjana  beberapa hari lalu langsung mengunjungi tokoh agama salah satunya mengunjungi Ketua MUI Kecamatan Caringin KH. Entis Sutisna. Dalam silaturahmi tersebut, disepakati kolaborasi untuk menciptakan Caringin yang aman nyaman dan Harmonis.


“Saya sebagai kapolsek yang baru sudah seharusnya silaturahmi kepada ulama, dan tokoh masayarakat selain silaturahmi juga pentingnya sinergitas antara MUI dan Polsek dalam menciptakan Caringin yang aman nyaman dan harmonis,” kata Kapolsek Caringin AKP Hendra Kurnia kepada Pakar.


Kapolsek Caringin menjelaskan, silaturahmi tersebut bukan hanya dilakukan ke MUI melainkan semua tokoh masyarakat kepala desa maupun yang lainya secara bertahap. Hal tersebut dilakukan kata dia, sudah menjadi kewajibannya sebagai pelindung pengayom dan pelayan masyarakat. “Sudah menjadi kewajiban kami sebagai pengayom masyarakat, apalagi saya Kapolsek baru saya yang harus datang,” ungkapnya.


Sementara Itu Ketua MUI Kecamatan Caringin KH. Entis Sutisna mengatakan, dirinya berterimakasih atas kunjungan Kapolsek Caringin AKP Hendra Kurnia, sehingga bisa silaturahmi dan bersama sama menciptakan Caringin yang aman nyaman dan harmonis. “Saya kaget pak Kapolsek datang ke rumah, ini sebuah contoh untuk pejabat lain turun kelapangan silaturahmi langsung,” katanya.


Dia menjelaskan, sebelumnya dia sudah mengenal AKP Hendra karena sebelumnya sudah bertugas di Polsek Caringin sebagai Kanit reskrim Caringin. “Dengan pak Kapolsek ini sahabat saya, karena sebelumnya pernah bertugas di Caringin, sinergitas yang sudah terbangun kita akan tingkatkan,” ujarnya.


Dirinya meyakini, dengan kepemimpinan pak Hendra, Caringin bisa lebih kondusif, selama ini dengan kapolsek sebelumnya terjalin hubungan yang sangat baik, sehingga tinggal ditingkatkan. “Saya yakin kedepan Caringin lebih maju dan kondusif, karena selama ini sudah terjalin baik dan tinggal ditingkatkan saja, kordinasi ditingkatkan bila perlu sama sama jalan dengan MUI dalam menciptakan Caringin yang aman nyaman dan harmonis,” pintanya. UJG
 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.