Jadwal Babak Kualifikasi Porprov Belum Jelas, Hal Ini Dilakukan WI Kota Bogor

Pelatih Wushu Kota Bogor, Gogi Nebulana (kanan), terlihat santai berfoto dengan salah satu atlet putri Zoura, di Kantor KONI, Kamis (10/6/2021). Abriadi | Pakar

BOGOR – Pengurus Cabang Wushu Indonesia (WI) Kota Bogor, masih menunggu keputusan resmi dari Pengurus Provinsi (Pengprov) WI Jawa Barat, kaitan dengan jadwal pelaksanaan Babak Kualifikasi Pekan Olahraga Proprov (BK Porprov) XIV Jawa Barat 2021.

Apalagi dengan kondisi Jawa Barat, yang masuk dalam zona merah, sehingga keputusan BK belum bisa dipastikan. Hal itu ditegaskan, Pelatih Wushu Kota Bogor, Gogi Nebulana, Kamis (10/6/2021).

“Kami masih menunggu keputusan rasmi dari Pengprov WI Jawa Barat, tentang pelaksanaan BK Porprov. Namun untuk tuan rumahnya, informasinya di Kabupaten Bogor,” ujarnya.

Kendati keputusan belum dipastikan untuk jadwal BK Porprov, namun kata Gogi, para atlet wushu ‘Kota Hujan’ yang telah dipersiapkan untuk BK Porprov 2021, tetap konsen dalam persiapan. Mengingat penampilan terbaik atlet, merupakan tolak ukur dalam meraih tiket menuju Porprov 2022 mendatang.

“Atlet kita tetap fokus berlatih. Apalagi target kami di ajang Porprov 2022 mendatang itu tujuh medali emas, sama seperti pada Porda 2018 lalu. Jadi performa terbaik atlet jadi prioritas utama kami,” tegasnya.

Lebih lanjut Gogi menjelaskan, jika kekuatan atlet wushu ‘Kota Bogor’ alan diperkuat 16 atlet. Bahkan ke 16 atlet tersebut tetap fokus berlatih sesuai dengan nomor-nomor yang bakal mereka ikuti pada BK Porprov 2021.

“Yang pasti fisik maupun jurus dari masing-masing atlet, terus kita matangkan, supaya pada saat pelaksanaan BK digelar, para atlet sudah dalam kondisi terbaik,” pungkasnya. =ADI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.