Jadi Sekolah Penggerak, Implementasi Kurikulum Merdeka SMPN 1 Jadi Percontohan Sekolah Lain

SMP Negeri 1 Kemang, Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor, menerima kunjungan studi banding dari SMP Negeri 4 Kota Bogor. IST

KEMANG – SMP Negeri 1 Kemang, Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor, menerima kunjungan studi banding dari SMP Negeri 4 Kota Bogor. Pertemuan tersebut dilaksanakan untuk membahasi implementasi Kurikulum Merdeka.

Dilaksanakan 9 Juni lalu, Kepala SMP Negeri 1 Kemang, Dini Kurniani menyambut baik studi banding tersebut.

Menurutnya, rombongan SMP Negeri 4 Kota Bogor yang langsung dipimpin kepala sekolah, Sri Sugiarti, membuka wawasan baru untuk memaksimalkan implementasi Kurikulum Merdeka yang diterapkan Kemendikbudristek.

“Kami sudah menjalan kurikulum ini sejak ditetapkan sebagai sekolah penggerak angkatan pertama hampir setahun ini. Dan kurikulum tersebut merupakan langkah penyempurnaan dari kurikulum 13,” kata Dini, Minggu (12/6).

Untuk memaksimalkan itu, Dini juga mengaku jika pihaknya tengah mempersiapkan sebuah program bernama Dimensi Profil Pelajar Pancasila yang akan menjadi pedoman bagi setiap siswa.

“Dimensi profil pelajar pancasila menjadi sasaran yang hendak dicapai dan juga dapat terwujud pada diri siswa. Dan tentunya kami pun melakukan materi untuk kemudian dipraktikkan pada proses belajar di ruang kelas,” jelas Dini. =AGE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.