Jadi Pilot Selama 35 Tahun, Captain Afwan Banjir Doa Dari Warganet

CIBINONG – Jagat maya diramaikan dengan kejadian kecelakaan Pesawat Sriwijaya Air SJ 182 yang dikomandoi Captain Afwan di Kepulauan Seribu, Jakarta, pada Sabtu kemarin.

Bukan hanya soal kecelakaannya, tetapi juga mengenai sosok Captain Afwan, pilot senior yang sudah malang melintang di dunia penerbangan selama 35 tahun.

Kalimat “Setinggi Apapun Aku Terbang, Tidak Akan Mencapai Surga Bila Tidak Shalat Lima Waktu” menjadi kalimat yang ramai mewarnai media sosial, khususnya di Instagram.

Kalimat itu langsung menjadi banyak perbincangan warganet. Tulisan yang kabarnya menjadi profil WhatsApp Captain Afwan itu, banjir komentar yang menyentuh.

“Setinggi apapun aku terbang, tak akan mencapai surga jika tak sholat 5waktu.(Cpt.Afwan) Husnul Khotimah capt, semoga engkau terbang ke surga. Aamiin,” tulis akun @kaarmhst dalam media Instagram.

Begitu juga dengan akun bernama @mynameismai20. Dalam kolom komentar di Instagram @duniapunyacerita sebagai pengupload, dia menuliskan kata-kata mengharukan.

“Kita melihat kejadian ini mungkin musibah tapi bisa jadi bagi mereka ini adalah anugerah. Semoga Allah memberikan surga untuk mereka. Aamiin,” tulis @mynameismai20.

Sekedar informasi, Captain Pesawat Sriwijaya Air SJ 182, Afwan dikabarkan menjadi salah satu korban jatuhnya pesawat di Kepulauan Seribu, Jakarta, Sabtu (9/1) sore.

Pesawat yang berangkat dari Jakarta menuju Pontianak itu diketahui membawa sebanyak 56 orang penumpang.

Hingga saat ini, kediaman Captain Afwan masih ramai didatangi para tetangga dan kerabat.

Pantauan di lapangan, kedatangan orang-orang terdekat di lingkungan rumahnya tersebut, datang silih berganti. MAM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.