Jadi Penampungan Sampah, Tugu Monumen Sejarah di Leuwiliang Kumuh

LEUWILIANG – Tugu monumen sejarah yang berada di depan Puskesmas Leuwiliang, Kecamatan Leuwiliang, menjadi tempat penampungan sampah, sehingga terlihat kumuh dan tidak terawat. Kondisi itupun mendapat sorotan sejumlah pihak dan masyarakat.

Aktivis mahasiswa STKIP Muhammadiyah, Satya Nugraha Pamungkas mengatakan, tugu pahlawan yang berada di wilayah Kecamatan Leuwiliang tidak mendapat perhatian dari dinas, penanggung jawab monumen bersejarah dinilai tutup mata. Karenan sekarang menjadi kumuh dan tidak terawat.

“Tugu pahlawan masuk dalam salah satu monumen bersejarah, namun terlihat hari ini sama sekali tidak terurus. Hal ini Sa

sangat disayangkan karena monumen tersebut adalah salah satu cara agar generasi muda hari ini bisa terus mengenang bagaimana pahit dan kerasnya perjuangan para pahlawan terdahulu untuk mendapatkan kemerdekaan negara ini,” ungkapnya kepada Pakar Online, Minggu (16/1/2022).

Ia berharap dinas terkait bisa memaksimalkan diwilayah perawatan situs monumen bersejarah ini dan tidak terlihat tutup mata. “Agar kita sama-sama bisa mengenang perjuangan para pendahulu kita. Jelas anggaran diwilayah pemeliharaan situs-situs bersejarah itu ada, namun pada pelakasaan nya dinas tersebut dirasa lalai dan sama sekali tidak memaksimalkan apa yang menjadi tugas mereka,” katanya. FIR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.