Jadi Aset Berharga, Pimpinan DPRD Semangati Tenaga Kesehatan di RSUD

Pimpinan DPRD Kabupaten Bogor, mengunjungi RSUD Cibinong dan Ciawi untuk memberikan semangat kepada para tenaga kesehatan yang berjibaku menangani pasien Covid-19. DPRD for Pakar

CIBINONG – Di tengah tingginya kasus Covid-19, pimpinan DPRD Kabupaten Bogor mengunjungi dua rumah sakit milik daerah, yakni RSUD Cibinong dan RSUD Ciawi.

Kunjungan tersebut dimaksudkan untuk memberikan semangat kepada para tenaga kesehatan termasuk manajemen rumah sakit, dalam penanganan Covid-19 yang kian mengkhawatirkan.

“Kami sadar apa yang para tenaga kesehatan lakukan hari ini memiliki resiko tinggi. Mereka adalah aset negara yang sangat berharga di tengah situasi saat ini , maka kami harus memberikan dukungan moril ataupun kebijakan strategis yang mereka butuhkan,” ungkap Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto, Rabu (30/6/202).

Rudy mengibaratkan Pandemi yang memasuki tahun kedua ini seperti ‘perang’ abad modern. Meski tidak ada letusan peluru dan tetesan darah, namun jumlah korban meninggal semakin hari semakin bertambah.

Begitu juga dengan jumlah orang yang terpapar. Kondisinya terus mengalami lonjakan, dan diperkirakan trennya masih akan meningkat dalam beberapa pekan ke depan. “Kondisi ini menuntut semua pihak untuk bersinergi. Mengambil langkah antisipasi yang cepat dan terukur dan juga komitmen kita semua disiplin mematuhi protokol kesehatan,” jelasnya menekankan.

Mendampingi Rudy, Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Bogor, Agus Salim menambahkan, DPRD bersama Pemerintah Kabupaten Bogor terus berupaya agar penanganan Covid-19 bisa berjalan maksimal.

Dari sisi anggaran misalnya, porsi belanja APBD 2021 ditekankan untuk penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi. “Termasuk di dalamnya untuk insentif bagi tenaga kesehatan. Kami meminta, agar anggaran tersebut segera dicairkan sebagai bentuk apresiasi pemerintah untuk tenaga kesehatan,” kata Agus Salim. =MAM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.