Jadi Alternatif Perokok Aktif, Juragan Bako Jajakan Tembakau Khas Nusantara

Salah satu Outlet Juragan Bako di Jalan Setu Leuwimekar, Kecamatan Leuwiliang, Kabupaten Bogor. (Khaerul Umam | Pakar)

CIBINONG – Penjual tembakau rokok, kini mulai menjamur di beberapa wilayah, khususnya di Kabupaten Bogor. Melonjaknya harga rokok, tak sedikit menyebabkan masyarakat perokok aktif beralih.

Selain murah, tembakau rokok ini dinilai sebagai alternatif masyarakat. Terlebih, pembuatan rokok dari tembakau tersebut bisa dilakukan sendiri dengan jumlah sesuka hati.

Salah satu toko yang menjual tembakau rokok di Kabupaten Bogor yakni Juragan Bako. Outlet yang berlokasi di Jalan Setu, Leuwimekar, Kecamatan Leuwiliang ini, menyediakan banyak varian tembakau untuk masyarakat.

Dengan tagline Rasa Nikmat, Harga Hemat, pemilik Juragan Bako, Mildan
memastikan jika tembakau yang dijualnya memiliki kualitas yang bersaing dengan penjual yang lain.

“Tembakau yang kami jajakan ini adalah tembakau nusantara dengan banyak varian. Mulai dari harga Rp8 ribu Rp25 ribu per 30 sampai 50 gramnya,” kata Mildan kepada PAKAR, di Cibinong, Rabu (30/3).

Tak hanya tembakau, Juragan Bako tersebut juga menjual beberapa bahan pendukung tembakau sampai jadi rokok siap hisap. Seperti papir rokok dan peralatan linting.

“Masyarakat yang ingin membeli bisa bebas memilih, menyesuaikan seleranya masing-masing,” tutur Mildan.

Pria 28 tahun itu mengaku awalnya hanya iseng membuka toko dan menjual tembakau tersebut. Namun, setelah berjalan selama dua bulan ternyata banyak masyarakat yang berminat membeli tembakau di tokonya.

“Modal awal saya cuma Rp500 ribu, itu saya iseng. Ternyata alhamdulilah banyak masyarakat yang suka. Mungkin ini (tembakau) jadi alternatif ya,” kata dia.

Karena cukup tingginya minat masyarakat, Mildan pun memberanikan diri untuk mengembangkan usahanya di beberapa wilayah di bagian barat Kabupaten Bogor.

“Sekarang sudah ada tiga outlet yang saya buka. Seperti di Leuwiliang, Karacak, dan Jasinga,” bebernya. =MAM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.