Iswahyudi: Tunas Putra Caringin Bakal Diganti Menjadi Klapanunggal United

Iswahyudi. IST

CIBINONG – Sosok Iswahyudi yang merupakan Ketua Umum Pengcab Perkemi Kabupaten Bogor, tidak hanya fokus terhadap pembinaan cabang olahraga kempo.

Namun Iswahyudi juga tengah fokus kepada pembinaan talenta-talenta sepakbola muda di Kecamatan Klapanunggal, melalui klub sepakbola Tunas Putra Caringan, yang baru saja diakuisisi (Merger) terhitung Senin 24 Januari 2022.

Apalagi klub yang baru saja di Merger, Exco Askab PSSI Kabupaten Bogor tersebut, merupakan salah satu klub yang tercatat sebagai Anggota Asosiasi Kabupaten Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (Askab-PSSI) Kabupaten Bogor, sesuai SK Keanggotaan 53/ANGG/PSSI.KAB.BGR/2019.

Presiden klub Tunas Putra Caringin, H Iswahyudi mengatakan, ketertarikannya membeli klub sepakbola Tunas Putra Caringin, yang pertama tentunya ingin mencetak pemain-pemain muda berbakat yang ada di Kecamatan Klapanunggal.

Selain itu, kata H Iswahyudi, klub Tunas Putra Caringin, sudah tercatat sebagai anggota Askab PSSI Kabupaten Bogor, dan telah memiliki hak suara atau voter dalam Kongres Luar Biasa (KLB) Askab PSSI Kabupaten Bogor.

“Tujuan saya membeli Tunas Putra Caringin. Karena saya ingin menjadikan klub ini, menjadi klub sepakbola profesional. Apalagi dengan banyaknya potensi lokal di Kecamatan Klapanunggal, saya yakin klub ini bisa berprestasi, baik di tingkat Kabupaten Bogor, Jawa Barat, ataupun Nasional kedepannya,” kata pria yang akrab disapa H Is ini, Senin (24/1/2022).

Iswahyudi mengatakan, dirinya juga berencana akan mengubah nama Tunas Putra Caringin, menjadi Klapanunggal United. Karena klub ini nantinya akan terfokus pembinaannya di Kecamatan Klapanunggal.

“Untuk fasilitas latihan pemain, saya berencana ingin membuatkan lapangan Mini Soccer, di Kecamatan Klapanunggal. Mengingat lapangan tersebut sangat penting untuk tempat berlatih para pemain,” ucapnya. =ADI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.