Istana Sudah Kantongi Nama Menteri PAN/RB Pengganti Tjahjo Kumolo

Presiden dan Ibu Iriana Jokowi saat bertakziah ke rumah duka almarhum Menteri PANRB Tjahjo Kumolo, di Kompleks Menteri Widya Chandra, Jakarta, Sabtu (2/7/2022). (BPMI Setpres)

JAKARTA – Pos Menteri Menteri Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) masih kosong, setelah MenPAN/RB Tjahjo Kumolo wafat pada Jumat lalu (1/7/2022).

Berkenaan dengan itu, Staf khusus Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Faldo Maldini mengatakan bahwa penunjukan Menpan RB merupakan hak prerogatif Presiden.

Namun begitu, ia memastikan bahwa Jokowi akan segera menunjuk nama untuk mengisi jabatan Menpan RB.

“Tentunya kita ingin mencari pengganti secepat-cepatnya. Namun saat ini suasana masih dalam suasana duka dan tentunya butuh diskusi dan menyesuaikan dengan agenda-agenda Presiden lainnya. Kita tunggu saja keputusan Presiden seperti apa,” kata Faldo kepada wartawan, Senin (4/7).

Meskipun pos kemenpanRB kosong, Faldo memastikan bahwa pemerintahan akan tetap berjalan optimal. Saat ini, posisi tersebut dijabat oleh Menkopolhukam Mahfud MD sebagai MenpanRB ad interim.

“Yang pasti, Pemerintah akan mengupayakan fungsi-fungsi tata kelola berjalan dengan optimal. Adapun penggantinya nanti, tentunya merupakan sosok yang tepat,” kata Faldo.

Lebih lanjut, Faldo mengajak publik untuk sama-sama mendoakan Tjaho Kumolo agar amal ibadahnya selama didunia diterima Tuhan Yang Maha Esa.

“Kami mengajak semuanya mendo’akan agar almarhum dimudahkan jalannya. Untuk pekerjaan-pekerjaan yang ditinggalkan dalam beberapa waktu ke depan sudah didedikasikan dengan baik. Jadi, tidak perlu ada kekhawatiran yang berlebihan,” demikian Faldo.MHD

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.