IOF Pengcab Bogor Agendakan Event Skala Nasional

Untung Purwadi. (Abriadi | Pakar)

CIBINONG – Untung Purwadi Kembali memimpin Indonesia Offroad Federation (IOF) Pengcab Bogor periode 2022-2026, melalui hasil Musyawarah Cabang (Muscab) belum lama ini.

Bahkan pasca ditetapkan kembali menjadi Ketua IOF Pengcab Bogor periode 2022-2026, Untung Purwadi, mengatakan, pihaknya akan menggeler kejuaraan berskala nasional pada tahun 2022 ini.

“Untuk November, ada target peserta 1.500 pembalap. Dan pada Desember juga direncanakan akan ada kegiatan kejuaraan,” kata Untung Purwadi, Selasa (9/8/2022).

Sementara, kata Untung, untuk program rutin seperti latihan bersama akan terus berjalan. Yang mana tujuannya untuk menggaet dan membina para penggemar offroad dari kawula muda.

“Kami punya tempat (berlatih) di empat wilayah Kabupaten Bogor,” ucapnya.

Sebab, sambung Untung, hal itu bertujuan juga untuk meningkatkan perekonomian masyarakat, terutama para pelaku UMKM.

Alasannya, kata Untung, jika satu pembalap
menghabiskan minimal Rp150 ribu untuk berbelanja, jika satu event bisa mendatangkan 200 peserta, akan banyak keuntungan yang didapatkan pedagang.

“Hal itu selalu kami terapkan. Kalau mau latihan maupun bertanding, harus belanja di lokasi, jangan bawa dari rumah,” tegas jenderal bintang satu itu.

Selain itu kata Untung, IOF Pengcab Bogor sangat mendukung tagline Sport of Tourism yang selama ini jadi program Pemkab Bogor.

“Lewat berbagai event Off Road yang dilakukan IOF Pengcab Bogor saat ini ataupun yang akan datang tentunya itu salah satu bentuk dukungan semua anggota dan pengurus IOF Pengcab Bogor kepada program Sport Tourism Pemkab Bogor,” kata Untung.=ADI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.