Institut Tazkia Luluskan 400 Wisudawan, Berikan Hadiah Umroh Bagi Mahasiswa Terbaik

Wisuda ke VXIII Institut Agama Islam Tazkia Bogor digelar di Puri Begawan, Kota Bogor. (Ist)

BOGOR – Institut Agama Islam Tazkia Bogor menggelar Wisuda ke XVIII secara offline di Gedung Puri Begawan, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor, Rabu (23/11/2021). Wisuda itu pun disaksikan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, Gubenur DKI Jakarta Anies Baswedan, Wali Kota Bogor Bima Arya dan pejabat lainnya secara online. 


Rektor Institut Agama Islam Tazkia Bogor, Dr Murniarti Mukhlisin mengatakan, wisuda ini dilakukan karena sudah ada penurunan level PPKM 2 di Kabupaten Bogor dan juga PPKM Level 1 di Kota Bogor. Kemudian, kegiatan ini juga sudah dapat izin atau diperbolehkan oleh Satgas Covid-19 Kota Bogor.  Meski diizinkan, lanjut Muniarti, pihaknya tetap mengimbau kepada seluruh wisudawan dan wisudawati yang boleh ikut wisuda secara offline ini mahasiswa yang sudah di vaksin. 


“Alhamdulillah berjalan lancar dan ini kami beranikan karena keinginan mahasiswa, mereka tahun kemarinkan tidak merasakan wisuda secara offline, dan kalau online mereka rasa tidak maksimal, terlebih mereka (mahasiswa) yang ada di daerah karena terkadang sinyalnya kurang bagus. Untuk tahun ini totalnya ada 400 mahasiswa,” katanya kepada Pakar Online, di gedung Puri Begawan. 


Dia menuturkan, prosesi wisuda itu merupakan momentum yang sakral dan selalu di kenang oleh mahasiswa, terlebih bagi mereka yang menyandang S1, sehingga  momentumnya selalu diabadikan melalui dokumentasi foto.
Selain itu, lanjut dia, dalam wisuda ini juga pihaknya selalu memberikan apresiasi kepada mahasiswa terbaik. “Alhamdulillah tahun ini banyak sekali kita mendapatkan feedback dari mitra mitra strategis untuk sama-sama memberikan apresiasi kepada mahasiswa terbaik,” ujarnya. 


Mahasiswa terbaik itu, kata Muniarti, mahasiswa yang mendapat IPK-nya 4, dan juga mahir dalam berbahasa Inggris, bahasa Arab, sopan santun, dan hafal alquran 30 juz. “Makanya kita akan bantu untuk masuk ke ke perguruan tinggi yang ada di luar negeri dan sudah ada beberapa yang masuk yang diterima di Turki, kemudian Universitas Madinah Saudi Arabia, ada juga di Brunei Darussalam dan Rusia, mereka mendapat beasiswa,” pungkasnya.


Dalam kegiatan itu, Institut Tazkia juga menyebarkan sejumlah hadiah bagi mahasiswa terbaik diantaranya, untuk kategori Hafidz 5 juz, Kategori Hafidz 10 juz, Kategori 30 juz (S1), Kategori 30 juz (D3), dengan hadiah paket Tabungan Mabrur Rp250.000, dari PT. Bank Pertama Syariah.

Kemudian hadiah umroh dari Yayasan Tazkia untuk mahasiswa Terbaik diberikan kepada Aisyah Assalafiah. Tabungan umroh dari BSI sebesar Rp10 juta kepada mahasiswa terbaik pascasarjana, M.Azwar. Tabungan Taawun dari Asyki Card bt terbaik tiap prodi. Mahasiswa dengan nilai ujian tertinggi 11 orang. Mahasiswa S1 terbaik yaitu Aisyah As Salafiah dari prodi HES (Hukum ekonomi Syariah) dengan IPK 4,00, Mahasiswa S2 terbaik yaitu Azwar dari prodi Magister Ekonomi Syariah dgn IPK 3,9. RIF

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.