Institut Tazkia Bangun Kerjasama Dengan UPZ Baznas PT Bank Permata Untuk Beasiswa Mahasiswa Asal Papua

Foto bersama usai penandatanganan kerjasama dan MoU Institut Agama Islam Tazkia dan UPZ BAZNAS PT Bank Permata, Tbk. (Ist)

JAKARTA – Rektor Institut Agama Islam Tazkia dan Ketua UPZ BAZNAS PT Bank Permata, Tbk, menandatangani kesepakatan bersama sekaligus perjanjian kerjasama beasiswa untuk mahasiswa yang berasal dari Papua, pada Selasa 15 Nopember 2022.

Pada pertemuan yang digelar di Kantor UPZ BAZNAS PT Bank Permata, Tbk tersebut, Rektor IAI Tazkia Dr. Murniati Mukhlisin didampingi Tim menyampaikan laporan perkembangan mahasiswa-mahasiswi yang berasal dari Papua secara akademik maupun non akademik kepada manajemen UPZ BAZNAS PT Bank Permata, Tbk.

Mahasiswa-mahasiswi tersebut berada di bawah asuhan KH. MZ Fadzlan Rabbani Garamatan (Ustaz sabun) beliau telah berinsiatif menjaring para calon mahasiswa Papua yang masih harus banyak belajar tentang Islam dan ekonomi syariah.

”Dari total 26 mahasiswa Alhamdulillah tahun ini kita telah meluluskan 4 orang mahasiswa dan salah satunya merupakan mahasiswa dengan predikat lulusan terbaik,” ucap Rektor Murniati Mukhlisin.

Lanjut Murniati, Papua berada di wilayah Indonesia paling timur, dimana shalat Subuh pertama kali dilaksanakan, sudah sepatutnya kita sebagai umat muslim membantu meningkatkan peradaban muslim melalui bantuan pendidikan Islam. Karena pendidikan Islam sangat responsif dalam upaya peningkatan kualitas sumber daya manusia.

Dimana pendidikan Islam di Institut Tazkia dijalankan dengan proses yang komprehensif yang meliputi intelektual, spiritual, baik emosional dan fisik. “Sehingga Institut Tazkia mampu menyiapkan dengan baik mahasiswa-mahasiswi asal Papua untuk menjadi muslim yang siap berinovasi, bersinergi dengan teknologi digital dan nilai-nilai keislaman untuk membangun Papua dengan sistem ekonomi syariah,” jelas Rektor yang baru saja kembali menyabet gelar doktor untuk kedua kalinya ini.

Sementara, Habibullah selaku Ketua UPZ BAZNAS PT Bank Permata menuturkan, ”Saya sangat senang bisa bekerjasama dengan Insitut Tazkia, semoga kedepannya kerjasama ini bisa semakin berkembang dan seluruh civitas akademika bisa melakukan pembiayaannya melalui PT Bank Permata, Tbk,” ujar Habibullah, yang salah satu putrinya merupakan mahasiswa Institut Tazkia prodi Manajemen Bisnis Syariah. RIF

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.