Inovasi, Pelajar Gunung Putri Manfaatkan Sampah Plastik Jadi Kerajinan Tangan

Saat penampilan produk kerajinan tangan hasil pelajar Kecamatan Gunung Putri. Age | Pakar

CIBINONG – Pelajar di Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor membuat produk kreasi dan inovasi dengan memanfaatkan limbah anorganik dan organik.

Produk kerajinan tangan dari siswa SD, SMP dan SMA tersebut ditampilkan saat semarak Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) di Stadion Gor Pakansari Cibinong, pada Selasa 7 Mei 2024.

Camat Gunung Putri, Kurnia Indra menyampaikan bahwa pentas seni ini menjadi ajang penampilan produk-produk kerajinan tangan yang dibuat siswa sekolah di Kecamatan Gunung Putri demi menyambut Hardiknas 2024.

“Inikan dalam rangka menyambut pendidikan nasional dari Kecamatan Gunung putri dan kita tampilkan produk-produk hasil kerajinan tangan dari siswa-siswi dan produk ini kita kumpulkan dalam pentas kreasi semarak Hardiknas 2024,” katanya kepada PAKAR, pada Selasa 7 Mei 2024.

Ia mengungkapkan bahwa produk-produk tersebut terbuat dari limbah-limbah anorganik dan organik yang diolah menjadi sebuah produk yang bernilai jual.

“Seperti, mengubah sampah plastik menjadi vas bunga, tas berbagai bentuk, tempat tisu, dan kerajinan-kerajinan lainnya. Intinya produk yang bisa dimanfaatkan bagi masyarakat sekitar,” ungkapnya.

Sementara itu Kepala SMPN 1 Gunung Putri, Omay Komara mengatakan bahwa saat ini anak didiknya sedang membuat inovasi dengan cara memanfaatkan sampah bekas menjadi hasil kerajinan.

“Kita mengedukasi siswa-siswi agar bisa memanfaatkan limbah anorganik dan organik menjadi sebuah produk yang dapat digunakan bagi lingkungan sekitar. Dan ini bertema Gaya Hidup Berkelanjutan untuk mengenalkan suatu lingkungan yang ada dengan memanfaatkan sampah disekitar,” tukasnya. AGE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.