Inovasi dan Memudahkan Layanan Masyarakat, Polresta Bogor Kota Luncurkan Aplikasi Sikasep

BOGOR – Sebagai upaya meningkatkan pelayanan publik dan mempermudah masyarakat mengakses berbagai pelayanan kepolisian secara digital, Polresta Bogor Kota resmi meluncurkan aplikasi Sikasep alias Sistem Informasi Keamanan dan Pelayanan Publik.

Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Bismo Teguh Prakoso mengatakan bahwa aplikasi Sikasep merupakan bagian dari komitmen Polresta Bogor Kota untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik dan mendekatkan diri kepada masyarakat melalui pemanfaatan teknologi informasi.

“Aplikasi ini dirancang untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam mengakses layanan kepolisian seperti pengaduan, permohonan surat kehilangan, serta informasi tentang lalu lintas dan keamanan lingkungan,” ucapnya pada Selasa, 28 Mei 2024.

Adapun berbagai fitur yang terdapat di aplikasi Sikasep diantaranya fitur pengaduan masyarakat, informasi lalu lintas, permohonan surat kehilangan, notifikasi keamanan, pelayanan SIM dan SKCK serta fitur unggulan lainnya.

“Mudah-mudahan dengan adanya aplikasi ini, masyarakat dapat merasakan pelayanan yang lebih cepat, transparan, dan efisien,” jelasnya.

Lebih lanjut, Bismo menyebut bahwa aplikasi Sikasep sudah tersedia dan dapat diunduh secara gratis melalui Google Play Store dan Apple App Store. Bismo pun mengajak seluruh warga Bogor untuk memanfaatkan aplikasi ini demi terciptanya keamanan dan kenyamanan bersama.

“Kami berharap dapat terus meningkatkan kualitas pelayanan publik serta mendukung terwujudnya kota Bogor yang aman dan kondusif,” imbuhnya.

Sementara itu, Penjabat (Pj) Wali Kota Bogor, Hery Antasari mengapresiasi langkah Polresta Bogor Kota yang telah meluncurkan aplikasi Sikasep berbasis digital untuk mempermudah pelayanan kepada masyarakat.

“Ini adalah langkah maju dalam upaya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Dengan adanya aplikasi ini, diharapkan interaksi antara polisi dan masyarakat semakin terbuka dan konstruktif,” katanya. RIF

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.