Inilah Kegembiraan Haflalah Akhirusanah Ponpes Ariyadh Nanggung

Suasana acara pelepasan siswa tahunan di Yayasan Ariyadh Kampung Ciketug Tonggoh RT 01/05 Desa Pangkal Jaya Kecamatan Nanggung Kabupaten Bogor. (Ist)

NANGGUNG – Kegembiran akhir tahun terpancar dari para santri kecil di Yayasan Ariyadh Kampung Ciketug Tonggoh RT 01/05 Desa Pangkal Jaya Kecamatan Nanggung Kabupaten Bogor, sebanyak 32 santri dari usia 5 tahun sampai 12 tahunan mengikuti acara Haflahah Akhirusanah yang diselenggarakan yayasan tersebut.


Ketua Yayasan Ariyadh KH. Saminan Al Gifari mengatakan, kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan para santri di Ponpes, MDT dan Paud Yayasan Ariyadh. “Ini kegiatan tahunan, dan memang sudah rutin diselenggarakan,” kata Saminan.


Lebih jauh dia mengatakan, setiap santri di Yayasan Ariyadh memang memiliki kekhususan salah satunya menjadi penghafal AL Quran, dimana setiap santri memiliki tahapan hafalan dan wajib menyelesaikan hafalan tersebut.


“Kita memang target mereka untuk hafal berapa juz, dan ini memang program kami. Makanya, disini ada ketercapaian hafalan sehingga mereka berhak di wisuda,” bebernya.


Oleh karenanya, kegiatan ini menjadi sebuah kebanggan baik bagi para santri khususnya orangtua dan Yayasan selaku lembaga pendidik. “Tadi kami saksikan banyak orangtua terharu menangis melihat anak-anaknya bisa melantunkan al Quran melalui hafalan, tentu ini kebanggan bagi mereka dan kami juga,” kata Saminan.


Sementara itu, Rois Syuriah PCNU Kabupaten Bogor KH. Bundari Abas yang memberikan taushiah dalam kegiatan tersebut mengungkapkan, anak yang baik tidak terlepas dari didikan orangtua maupun dimana si anak belajar. “Maka dari itu, para orangtua harus pandai-pandai memasukan anaknya ke lembaga pendidikan. Agar nanti harapan dan keinginan mempunyai anak yang sholeh, hafal quran dan berilmu benar-benar terwujud,” kata Kiyai Bundari. JEF

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.