Ini yang Dilakukan Puskesmas Jampang untuk Penanggulangan Penularan Covid-19

0
Kepala UPT Puskesmas Jampang didampingi tim Satgas penanganan Covid-19 Kecamatan Kemang, melakukan sosialisasi program vaksinasi dan pembinaan pelaksanaan prokes secara langsung ke masyarakat, Sabtu (23/1/2021). Fahri | Pakar

KEMANG – UPT Puskesmas Jampang bersama Satgas Covid-19 menggencarkan sosialisasi dan pembinaan secara langsung ke masyarakat terkait pelaksanaan protokol kesehatan (prokes).

Hal itu dilakukan sebagai pencegahan dan penanggulangan penularan covid-19. Dokter Dini Srie Agustin, Kepala UPT Puskesmas Jampang Dinkes Kabupaten Bogor mengatakan, giat pertemuan langsung dengan tokoh masyarakat dan unsur aparatur lingkungan adalah sebagai bentuk pengawasan dan evaluasi dari pelaksanaan protokol kesehatan.

Selain itu, lanjutnya, pertemuan tersebut juga sekaligus digunakan untuk sosialisasi program nasional vaksinasi covid-19. “Giat monitoring dan sosialisasi dilakukan di daerah yang tinggi kasus positif covid-19. Di antaranya di cluster Candraloka, perumahan Kahuripan RW 10 dan 11 Desa Tegal,” jelasnya.

Ketua Satgas Covid-19 Kecamatan Kemang, Edi Suwito mengatakan, pihaknya tentu sangat mendukung kegiatan yang dilakukan jajaran Puskesmas Jampang tersebut. Camat Kemang ini menambahkan, bahwa pihaknya juga terus rutin melaksanakan operasi yustisi terkait pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM).

“Sosialisasi dilakukan Puskesmas Jampang dan diikuti oleh Ketua RT, Ketua RW dan tokoh masyarakat. Pihak Satgas Covid Kecamatan tadi diwakili Kasi Trantib dan didampingi Sekdes Jampang,” pungkasnya. =FRI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.