Ini yang Dilakukan PSAWI Kota Bogor Sebelum Perhelatan Babak Kualifikasi Porprov

Salah satu atlet Ski Air putri Kota Bogor, menjalani program pemusatan latihan di Situ Parahiyangan, Kabupaten Bandung Barat. IST

BOGOR – Atlet Ski Air Kota Bogor, sedang menjalani Training Camp (TC) di Situ Parahiyangan, Kabupaten Bandung Barat, sebelum bertanding pada Babak Kualifikasi Pekan Olahraga Provinsi (BK Porprov) VIX Jawa Barat Juni mendatang.

Hal itu ditegaskan Ketua Umum Pengcab Persatuan Ski Air dan Wakeboard Indonesia (PSAWI) Kota Bogor, Dedi Sumarna, Kamis (4/3/2021).

“Atlet-atlet yang telah kita persiapkan untuk BK Porprov 2021, sekarang sedang menjalani TC di Situ Parahiyangan, KBB. Bahkan jadwal latihannya kita maksimal satu minggu itu tiga kali latihan. Mengingat ini persiapan tim sebelum tampil di BK Porprov pada Juni 2021 mendatang,” ujarnya.

Ia menjelaskan, jika atlet yang telah terbentuk dalam tim Pemusatan Latihan Cabang (Pelatcab) Ski Air Kota Bogor, sudah ada tujuh atlet, lima di antaranya atlet putra dan dua atlet putri. Namun dari ketujuh ini, kemungkinan akan bertambah, karena Pengcab masih akan menggelar seleksi kembali.

“Ketujuh atlet yang ada saat ini, merupakan atlet hasil seleksi tahap awal yang kita lalukan belum lama ini. Tapi kita berencana akan menggelar seleksi lagi untuk penambahan kuota atlet,” tegasnya.

Lebih lanjut Dedi menjelaskan, kalau ketujuh atlet tersebut di antaranya Surdin, Dede, Argi, Ridwan, Bella, Anisa, Agung. Bahkan sambung Dedi, Pengcab PSAWI Kota Bogor, akan turun di 14 kelas yang dipertandingkan pada BK Porprov 2021.

“Kita ikut semua kelas. Karena target kami di ajang BK Porprov 2021 nanti, ingin meloloskan semua atlet. Agar capaian target medali pada Porprov 2022 mendatang, bisa tercapai dengan maksimal. Apalagi kami bagian dari cabor yang jadi ujung tombak dalam pencapaian target 90 Medali Emas Kota Bogor,” paparnya.

Dedi menambahkan, dipilihnya Situ Parahiyangan jadi tempat TC tim ski air Kota Bogor, dikarenakan Situ tersebut bakal jadi venue pelaksanaan BK, sehingga penting dilakukan penguasaan medan, sebelum bertanding di BK Porprov 2021 nanti. =ADI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.