Ini yang Dilakukan DPC PPP di Lokasi Bencana Gunung Mas

37
DPC PPP mendirikan dapur umum di Gunung Mas Puncak. IST

CIBINONG – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Bogor, mendirikan posko dapur umum di Lapangan Tenis Gunung Mas, tepatnya di Kampung Batik, Desa Tugu Selatan, untuk memberikan bantuan makanan, minuman, dan pelayanan kesehatan, kepada korban bencana banjir yang mengungsi di lokasi pengungsian di sekitar Gunung Mas, Kecamatan Cisarua.

Koordinator Posko Dapur Umum, Rusdi Supriadi alias Konyan mengatakan, melalui posko dapur umum, DPC PPP Kabupaten Bogor memberikan bantuan makanan, minuman, dan pelayanan kesehatan, untuk korban terdampak bencana alam di Kecamatan Cisarua.

“Kami membantu korban terdampak bencana, banjir bandang dengan membuka posko dapur umum. Apa yang kami lakukannya ini, mudah-mudahan dapat membantu saudara kita yang terkena musibah,” kata Konyan kepada wartawan, Kamis (21/1/2021).

Ia menambahkan, melalui posko dapur umum, DPC PPP Kabupaten Bogor juga mendistribusikan bantuan kebutuhan dasar seperti pampers, dan makan padat kalori lainnya.

Petugas di posko dapur umum PPP, kata dia, adalah para pengurus partai mulai dari pengurus DPC, PAC dan Ranting yang mengolah dan mendistribusikan makanan dan minuman.

Hal senada, Ketua Paguyuban PAC PPP Kabupaten Bogor, Andi, partai berlambang kabah memilih membuka posko dapur umum di Kampung Batik, Desa Tugu Selatan, karena merupakan lokasi terdampak banjir yang parah. “Para pengungsi korban banjir di Kampung Batik Gunung Mas membutuhkan bantuan,” katanya.

Lanjut dia menambahkan, bahwa anggota DPR RI dari Fraksi PPP, Hj. Elly Racmat Yasin juga melihat langsung kondisi pengungsi di Gunung Mas, kemudian memutuskan membangun Posko Dapur Umum, untuk turut memberikan bantuan, pangan, sandang, dan pelayanan kesehatan.

“Musibah bencana alam adalah musibah yang bisa terjadi kepada siapa saja. Karena itu, saya mengimbau agar masyarakat lainnya, dapat membantu meringankan beban korban bencana banjir di Cisarua,” pungkasnya. =ALI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.