Ini Siasat Pengcab Perkemi Kabupaten Bogor Jelang Babak Kualifikasi Porprov

Ketua Umum Pengcab Perkemi Kabupaten Bogor, Iswahyudi. Abriadi | Pakar

CIBINONG – Pengurus Cabang Persaudaraan Shorinji Kempo Indonesia (Perkemi) Kabupaten Bogor, tangah mempersiapkan atlet-atlet terbaiknya guna meraih tiket lolos sebanyak-banyaknya pada Babak Kualifikasi Pekan Olahraga Provinsi (BK Porprov) XIV Jawa Barat 2021.

Namun, di tengah keseriusan tersebut, Pengcab Perkemi, harus mengalami kendalam dalam menjalankan program latihan karena diberlakukannya PPKM Darurat, sehingga untuk mensiasatinya, tim pelatih telah mempersiapkan program latihan mandiri, selama PPKM Darurat berlangsung hingga 20 Juli 2021 mendatang.

Ketua Umum Pengcab Perkemi Kabupaten Bogor, Iswahyudi menuturkan, jika pihaknya tengah gencar melakukan peningkatan latihan kepada atlet-atlet yang akan diturunkan pada BK Porprov mendatang. Baik latihan bersama ataupun latihan secara mandiri. Akan tetapi, karena masih dalam masa COVID-19, ditambah adanya PPKM Darurat, maka program latihan lebih kepada latihan mandiri.

“Meskipun sekarang ini program latihan atlet kurang efektif, tapi kami berupaya dengan optimal, agar para atlet tetap dalam performa yang mantap hingga pelaksanaan BK Porprov,” ujar Iswahyudi, Minggu (11/7/2021).

Ia menjelaskan, bahwa cabang olahraga
kempo akan mempertandingkan 17 kelas, jadi persiapan semua atlet jadi skala prioritas Pengcab Perkemi, meski harus berlatih ditengah masa Pandemi Covid-19.

Apalagi sekarang tidak diperbolehkan berlatih secara tatap muka, katena PPKM Darurat, jadi Pengcab Perkemi, melalui tim pelatih, sudah menyiapkan materi latihan yang harus dijalankan atlet selama diberlakukannya PPKM Darurat hingga 20 Juli mendatang.

“Kita sudah siapkan atlet lokal yang punya potensi andal binaan Pengcab Perkemi untuk ambil bagian dari semua kelas yang bakal dipertandingkan nanti. Maka dari itu, proses latihan atlet jadi prioritas kami, meski latihan yang harus dijalankan atlet secara mandiri,” tegasnya.

Iswahyudi menambahkan, Pengcab nya akan menurunkan atlet lokal di ajang BK Porprov, dan Porprov 2022. Karena atlet lokal Kabupaten Bogor, juga punya potensi untuk meraih medali emas. Oleh sebab itu, Pengcab Perkemi Kabupaten Bogor, tengah fokus mempersiapkan potensi-potensi lokal yang andal.

“Pada Porprov 2022 mendatang, Pengcab Perkemi ‘Bumi Tegar Beriman’ mempunyai tanggung jawab besar. Karena, Pengcab Perkemi ditargetkan enam medali emas oleh KONI Kabupaten Bogor, jadi kesiapan atlet, harus menjadi prioritas kami,” pungkasnya. =ADI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.