Ini Penyebab Pabrik Tahu di Pasir Angin Terbakar Hebat

MEGAMENDUNG –  Akibat wajan Penggorengan atau Katel yang digunakan untuk menggoreng tahu bocor, menjadi penyebab terjadi kebakaran Pabrik Tahu  Alamat Kampung Pasir Angin  Desa Pasir Angin, Kecamatan Megamendung pada Sabtu Malam. Api berhasil dipadamkan dengan bantuan 3 unit Pemadam kebakaran.


Kapolsek Megamendung AKP Dedy Hermawan, SH, mengatakan, bahwa benar pada hari Sabtu , tanggal 16 Maret 2024 sekitar jam 20.30 Wib Telah terjadi kebakaran Pabrik Tahu , Polsek Megamendung yang mendapat Laporan langsung ke Lokasi TKP.


“Dari hasil olah TKP dilokasi dimana pemilik dari pabrik tahu yang terbakar saudara  Ujang Kusnara ( Pemilik/ Korban) dan para saksi diantaranya, Endi bagian  produksi, Idris bagian produksi, Iyan bagian produksi Azis bagian produksi, dan Iksak bagian produksi yang berada di lokasi TKP juga turut membantu serta memberikan keterangan awal terjadinya kebakaran tersebut,” jelas Kapolsek Megamendung kepada Pakar.  


Awal informasi tersebut lanjut Kapolsek,  dari korban atau pemilik pabrik tahu bahwa awal mula terjadinya kebakaran tersebut bermula ketika memproduksi  tahu, menggoreng tahu di katel besar, ternyata katel tersebut  bocor, sehingga minyak goreng jatuh ke tungku api yang dimana api langsung  membesar dan membakar atap serta bangunan sebagian pabrik tahu  tersebut, adapun Pemilik sedang menonton tv di sebelah  bangunan pabrik tahu, serta ada 5 orang yang sedang produksi tahu.


“Sekitar jam 21.20 Wib Api dapat di padamkan dengan bantuan Unit Pemadam Kebakaran dari  Ciawi sebanyak 3 Unit mobil pemadan kebakaran, dari peristiwa kebakaran tersebut para pekerja tidak mengalami luka maupun korban jiwa serta kerugian material hingga saat ini masih belum dapat di tentukan,” ungkap Kapolsek megamendung. UJG

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.