Ini Penyebab Ambruknya Bangunan SDN Otista Kota Bogor

Petugas BPBD Kota Bogor saat memeriksa bangunan SDN Otista yang ambruk, Kamis (16/9/2021). Syarif | Pakar

BOGOR- Peristiwa ambruknya bangunan SDN Otista, di Jalan Otista, Kelurahan Baranangsiang, Kecamatan Bogor Tengah, akhirnya Plt Kepala Sekolah SDN Otista, Siti Meisyafah angkat bicara dan memberikan penjelasan kepada awak media, Kamis (16/9/2021) siang.

Siti menyebut bangunan lapuk jadi penyebab dua ruang kelas di SDN Otista ambruk secara mendadak. “Memang sudah lapuk. Kepsek yang sebelumnya juga sudah melaporkan (ke Disdik),” ungkapnya.

Menurut perempuan yang baru menjabat sebagai Kepsek SDN Otista sejak Juni 2021, melihat kondisi bangunan yang sudah kurang layak ini, pihaknya memutuskan ruangan kelas 6 ini tidak dipergunakan lagi.

Bahkan, pihaknya menuliskan pemberitahuan di secarik kertas yang ditempelkan di dinding bangunan ruangan itu dengan tulisan ‘kelas ini tidak layak digunakan’.

“Dari kemarin-kemarin saya masuk sini (menjabat sebagai Kepsek) saya sudah tanggap melihat kondisi bangunan yang sudah kurang layak, maka tidak dipergunakan lagi,” ucapnya.

Pada kesempatan ini, dirinya berharap agar Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor dapat memperbaiki bangunan yang sudah tidak layak di SDN Otista. “Kalau yang rusak berat satu ruangan. Tapi kalau bisa dilihat deretan kelas (di ruangan yang ambruk) ini memang sudah harus diperbaiki semuanya,” harapnya.

Sebelumnya, salah satu bangunan kelas SDN Otista di Jalan Otto Iskandardinata no 78, Kelurahan Baranangsiang, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor mendadak ambruk tiba-tiba pada Kamis (16/9/2021) siang. Padahal saat kejadian cuaca di wilayah Kota Bogor sedang cerah. Kejadian bangunan SDN Otista ambruk terjadi sekitar pukul 11:48 WIB. Saat kejadian kepala sekolah beserta beberapa para guru sedang melaksanakan piket di sekolahan. RIF

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.