Ini Penjelasan Kapolsek Cileungsi Soal WNA Bawa Mobil Lawan Arus

Warga Negara Asing (WNA) yang diamankan pihak Polsek Cileungsi untuk menjalani pemeriksaan. (Ist)

CILEUNGSI – Dua orang Warga Negara Asing (WNA) pengendara mobil jenis Toyota Agya bernomor polisi B 2834 SYP nyaris di amuk massa akibat di teriaki maling dan menerobos arah (Porboden) di Jalan Raya Cileungsi, Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor pada Rabu, (23/3/2022) pukul 09.00 WIB.

Kapolsek Cileungsi, Kompol Andry Fran Ferdyawan mengatakan pihaknya telah mengamankan 2 (dua) orang WNA pengendara mobil Toyota Agya yang nyaris di amuk massa di jalan raya Cileungsi.

“Jadi sekitar pukul 09.00 WIB dua orang pengendara mobil ini menerobos jalan raya dengan melawan arus dan kecepatan mobilnya pun cukup kenceng sehingga warga meneriaki maling,” katanya.

Ia juga menyebutkan bahwa dua orang WNA tersebut nyaris di amuk massa karena di teriaki maling oleh sejumlah warga.

“Jadi dua orang pengendaraan mobil ini, satu orang laki-laki berinisial GC (31) Warga Negara Asing (WNA) asal dari Nigeria dan istrinya berinisial GH (32) asal dari Jakarta. Mereka tersebut sedang memiliki konflik keluarga, karena panik mereka melakukan porboden yang melawan arah di jalan raya Cileungsi,” terangnya.

Kompol Andry Fran Ferdyawan juga menambahkan saat ini pihaknya sedang melakukan pendalaman dan sedang menginterogasi dua pengendara mobil jenis Toyota Agya berwarna silver.

“Kami juga mendapatkan laporan adanya korban yang di tabrak pasangan WNA tersebut saat mengendarai mobil dengan melawan arus,” jelasnya kepada Pakar.

Sementara itu salah satu saksi mata, Tio mengatakan bahwa pengendara mobil ini sempat di teriaki maling oleh warga dan juga sempat di kejar karena telah melawan arus (Porboden) di jalan raya Cileungsi.

“Mereka ini mengendarai mobil sangat kencang dengan melawan arus/porboden, setelah itu saya di tabrak oleh pengendara mobil Agya ini hingga saya terjatuh dan motor saya di lindas sehingga warga pun melakukan pengejaran dan menimpuki kendaraan mobil di bagian kaca depan,” katanya.

Ia juga menjelaskan setelah menunggu beberapa waktu pihak kepolisian pun datang lalu menangkap pelaku yang di duga pencuri mobil. “Tak lama pihak kepolisian datang ke tkp dan menangkap pelaku untuk di bawa ke kantor Polsek Cileungsi,” pungkasnya. AGE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.