Ini Para Juara Leaders Talk 2022, Sekda Berikan Apresiasi dan Kebanggaan

Inilah para finalis dalam Grand Final Bogor Leaders Talk (BLT) 2022 yang berlangsung gebyar dan meriah di Auditorium Setda Kabupaten Bogor. Prayoga | Pakar

CIBINONG – Hari ini Grand Final Bogor Leaders Talk (BLT) berlangsung gebyar di Auditorium Setda Kabupaten Bogor. Pemuda asal Kabupaten Bogor yang merupakan mahasiswa/i dari berbagai Perguruan Tinggi di Indonesia serentak berbicara tentang PANCAKARSA (Program Prioritas Kabupaten Bogor). Ada yang menyampaikan gagasan program kolaborasi pemuda & pancakarsa, ada yang mengomentari pembangunan jalan samisade, pemerataan infrastuktur, percepatan pelayanan rumah sakit, hingga ide-ide untuk menjadi pemuda yang idealis dan berkarakter.

Kesepuluh finalis BLT ini dinilai oleh Juri yang luar biasa, ada dari kalangan akademisi yakni Rektor Universitas Pakuan Prof. Dr. rer. Pol. Ir. H. Didik Notosudjono, M.Sc, ada pula Ahli Komunikasi & CEO CPROCOM Dr. Emilia Bassar, M.Si, serta dari kalangan Pemkab diwakili oleh Kepala Bidang Kepemudaan Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bogor Nina Nurmasari. Puncak acara BLT 2022 ditutup dengan pengumuman dan pemberian hadiah kepada para juara Bogor Leaders Talk oleh Sekda Kabupaten Bogor Burhanudin.

“Saya ucapkan selamat kepada para juara Finalis Bogor Leaders Talk 2022 dan apresiasi setinggi-tingginya kepada 10 finalis yang telah berhasil melangkah ke babak final, menyisihkan peserta yang berasal dari perguruan tinggi baik negeri maupun swasta yang di Indonesia. Terima kasih kepada 75 peserta yang mengikuti kompetisi ini, insyaallah anda semua menjadi pemimpin masa depan. Gagasan kreatif, progresif, dan inovatif anda semua akan kita tampung dan tindak lanjuti untuk perencanaan pembangunan Kabupaten Bogor kedepannya.
Dan terima kasih kepada Dispora, Tim Panitia juga Dewan Juri yang telah menyukseskan kegiatan ini. Semoga kolaborasi yang baik ini akan terus terjalin di masa yang akan datang,” ungkap Sekda Kabupaten Bogor Burhanudin.

Rektor Universitas Pakuan, Prof. Dr. rer. Pol. Ir. H. Didik Notosudjono, M.Sc juga angkat bicara dihadapan para juara BLT 2022. “Ini merupakan pengalaman yang berharga untuk adik-adik dan pembelajaran untuk kegiatan-kegiatan kedepannya. Dan yang saya akui adalah semangat dari para finalis itu luar biasa, tepuk tangan untuk para finalis,” tutur Rektor Universitas Pakuan.

Di kesempatan yang sama, Kepala Bidang Kepemudaan Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bogor Nina Nurmasari juga menambahkan bahwa ajang Bogor Leaders Talk 2022 ini harus terus kita tingkatkan kualitas kompetisinya.

“Gagasan atau ide-ide pemuda ini kedepan harus matang dan bisa direalisasikan, ini merupakan salah satu bentuk musrenbang kolosal pemuda. Menjaring sosok pemuda yang berpotensi melalui pemikiran maksimalnya untuk pembangunan kepemudaan di Kabupaten Bogor,” pungkas Nina Nurmasari.

Orang tua dari salah satu finalis yang turut hadir dalam Grand Final BLT 2022 juga ikut serta mengungkapkan perasaannya di hadapan para undangan lainnya.

“Saya bangga terhadap putri saya yang bisa menyelesaikan pertanyaan yang diajukan dewan juri. Dan saya terimakasih kepada Pemda Kab Bogor yang telah menyelenggarakan Bogor Leaders Talk, sehingga memberi semangat kepada anak muda untuk berkreasi dan menyampaikan usulan-usulan yang bagus sekali untuk Pemerintah Kab Bogor. Maju terus Kab Bogor, semoga acara-acara ini bisa dilanjutkan dan terus ditingkatkan, sehingga SDM yang ada di Kab Bogor menjadi anak-anak bangsa yang berkualitas,” tutup Ibunda Finalis Radhiya Anasya Tsabitta yang menjadi Juara 3.

Berikut adalah list juara pada Grand Final Bogor Leaders Talk 2022:

Juara 1 (Angginun Juwita Sari – UPN Veteran Jakarta – Kecamatan Leuwiliang) (8.000.000)

Juara 2 (Muhammad Arsyi Haykal – Universitas Indonesia – Kecamatan Kemang) (7.000.000)

Juara 3 (Radhiya Anasya Tsabitta – Universitas Gadjah Mada – Kecamatan Bojong Gede) (6.000.000)

Juara Harapan 1 (Maryam Auliyah Sadikin – Universitas Indonesia – Kecamatan Dramaga) (5.000.000)

Juara Harapan 2 (Najwa Nur Awalia – Universitas Gadjah Mada – Kecamatan Cibinong) (4.000.000)

Finalis yang masuk 10 besar lainnya mendapat 1.000.000

  1. M. Fahmi Nabhan – IBI Kesatuan Bogor – Kecamatan Sukaraja
  2. Chaira Fadika – Universitas Djuanda Bogor – Kecamatan Cisarua
  3. Faizhal Ilham Aditya – UIN Sunan Gunung Djati Bandung – Kecamatan Cisarua
  4. Rizva Putri – IBI Kesatuan Bogor – Kecamatan Cisarua
  5. Abun Saputra – Universitas Terbuka – Kecamatan Sukamakmur

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.