Ini Orang Pertama yang Menerima Vaksin Covid-19 di Kabupaten Bogor

Wakil Bupati Iwan Setiawan menjadi orang pertama yang akan menerima Vaksin Covid-19, 28 Januari nanti. Khaerul Umam | Pakar

CIBINONG – Wakil Bupati Iwan Setiawan akan menjadi pejabat pertama yang akan menerima Vaksin Covid-19 di Kabupaten Bogor.

Hal itu diungkapkan Bupati Ade Yasin, Selasa (26/1/2021). Menurut Ade Yasin, Iwan adalah salah satu pejabat Pemkab Bogor yang belum pernah terpapar Covid-19.

“Kalau yang sudah (terpapar-red) atau penyintas itu kan gak bisa ya, seperti saya. Jadi kemungkinan Pak Iwan yang pertama di vaksin,” kata Ade Yasin.

Iwan akan menjalani Vaksinasi Covid-19 tahap pertama bersama dengan beberapa orang lainnya. Di antaranya Kepala BPJS Cibinong, Erry Endri, Sekretaris Dinas Kesehatan, Achmad Zaenudin, hingga Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Bogor, Muad Khalim.

Selain itu, Ade Yasin menyebut jika
ada juga tokoh-tokoh agama yang tergabung dalam Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB), termasuk dokter muda yang dijadikan influencer dalam program Vaksinasi Covid-19 ini.

Mereka, kata dia, akan menjalani vaksin setelah tenaga kesehatan. “Mereka akan menjalani Vaksinasi Covid-19 rencananya pada 28 Januari mendatang,” ungkap Ade Yasin.

Sekedar diketahui, Vaksin Covid-19 di Kabupaten Bogor, kabarnya akan tiba hari ini. Pada tahap pertama ini, Pemkab Bogor akan menerima 25.600 vaksin. =MAM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.