Ini Nilai Bonus untuk Atlet dan Palatih yang Meraih Medali Emas di Porprov 2022

Ketua KONI Kota Bogor, Benninu Argoebie. IST

BOGOR – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Bogor, telah mendeklarasikan bonus pelatih atlet yang meraih medali emas pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Jawa Barat 2022, sebesar Rp75 juta rupiah.

Hal itu dikatakan Ketua Umum KONI, Moch Benninu Argoebie, pada saat Rapat Anggota Tahunan (RAT) KONI di Pajajaran Suite BNR, Kota Bogor, kemarin.

“Ini merupakan mimpi saya saat menjadi atlet, dan akhirnya Kota Bogor sudah memastikan atlet dan pelatih merupakan aset berharga untuk kota Bogor. Bahkan kami deklarasikan pelatih Kota Bogor mendapatkan bonus tertinggi di Jawa Barat yakni Rp75 juta untuk satu keping mendali,” ujarnya.

Meski demikian kata Moch Benninu ini adalah kado yang sangat luar biasa dari Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto, dimana bonus PON sudah diterima dan naik dari PON lalu. Ditambah lagi atlet peraih mendali emas pada Porprov 2022 mendatang akan mendapatkan Rp100 juta.

“Kami boleh bangga, karena kami bisa bersaing dengan daerah-daerah besar. Dan kami sangat bangga atas kerja keras Pengcab yang terus membina cabang olahraga dan anak-anaknya, contoh beberapa cabang yang sudah bisa mandiri, terus latihan walaupun anggaran belum cair, ditambah lagi cabang Kempo sudah punya Dojo baru, serta judo punya Dojo dan asramanya. Artinya pembinaan berjalan sempurna,” kata pria yang akrab disapa Ben itu.

Jadi kata Ben hal ini yang akan dibawa kedepan, Kota Bogor menuju 90 mendali emas, Kota Bogor untuk Jawa Barat sesuai visi KONI Jabar, Jabar untuk Indonesia dan Kota Bogor akan menyumbangkan yang terbaik untuk Sea Games dan Asean Games.

“Kita akan antarkan atlet kita ke Sea Games dan Asean Games dan mimpi besar kita di 2024 memberangkatkan anak Kota Bogor ke Olimpiade Paris dan pulang membawa emas olimpiade,” katanya. =ADI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.