Ini Komentar Junsam Tentang Kebijakan Mendagri Soal Aturan Olahraga Disaat PPKM Level 4

Ketua KONI Kabupaten Bogor, Junaidi Samsudin. Abriadi | Pakar

CIBINONG – Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bogor, Junaidi Samsudin, akan menindaklanjuti kebijakan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Jendral Purn Tito Karnavian, tentang aturan diperbolehkannya berolahraga bagi masyarakat saat perpanjangan PPKM Level 4, kepada Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Bogor.

“Kita akan komunikasikan hal ini kepada Dispora Kabupaten Bogor, selaku pengelola sarana dan prasaran olahraga, untuk mempertimbangkan kebijakan Mendagri, tentang diperbolehkannya berolahraga bagi masyarakat saat perpanjangan PPKM Level 4. Apalagi terhadap atlet dari cabor anggota KONI Kabupaten Bogor, yang saat ini fokus persiapan menuju BK Porprov XIV Jawa Barat 2021,” ujar Junaidi Samsudin, Kamis (29/7/2021).

Pria yang akrab disapa Junsam ini menjelaskan, kebijakan Mendagri tersebut, sangat baik. Terlebih dalam hal olahraga sudah boleh digelar dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang ketat. Artinya, kegiatan untuk berlatih atlet-atlet yang tergabung dalam Tim Pemusatan Latihan Cabang (Pelatcab) Kabupaten Bogor, menuju Babak Kualifikasi Pekan Olahraga Provinsi (BK Porprov) XIV Jawa Barat 2021, sudah bisa diperbolehkan berlatih di fasilitas olahraga milik Pemkab Bogor, yang ada di kawasan Stadion Pakansari, dan lain-lainnya.

“Sebagai induk olahraga di Kabupaten Bogor, kami harus segera berkordinasi dengan Dispora, untuk ditindak lanjuti kepada Bupati, ataupun Gugus Tugas Covid-19, kaitan pemanfaatan fasilitas olahraga untuk berlatih atlet Pelatcab menuju BK Porprov 2021 di fasilitas olahraga milik pemerintah yang ada di kawasan Stadion Pakansari, dan GOR lainnya,” tegasnya.

Junsam berharap, dengan adanya kebijakan dari Mendagri itu, bisa jadi acuan bagi Pemkab Bogor, melalui Gugus Tugas Covid-19, maupun Dispora untuk membuka kembali fasilitas olahraga yang ada di Kabupaten Bogor, sebagai tempat berlatih atlet Pelatcab, yang sedang persiapan menuju BK Porprov 2021. =ADI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.