Ini Kemeriahan HJB di Kantor Kecamatan Ciawi

CIAWI – Pemerintah Kecamatan Ciawi benar-benar mengimplementasikan tema HJB ke-542 tahun 2024 yaitu, “Babarengan, Akur dan Makmur”. Tersaji pada momen memperingati hari sakral tersebut yang dipusatkan di halaman kantor setempat, Kamis (6/6/2024).

Sekcam Ciawi Denny Kuswara mengatakan, ada sejumlah kegiatan yang dilaksanakan pada HJB ke 542 tingkat Kecamatan Ciawi. Antara lain senam sehat, jalan sehat, bazar UMKM dan gerakan pangan murah. “Alhamdulillah antusias masyarakat sangat luar biasa. Apalagi peserta adalah lintas elemen, dari pemerintah desa, PGRI, PKK, ormas dan masyarakat,” ujarnya.

Menurutnya, hal itu sesuai dengan tema yang diusung pada HJB ke 542 yaitu “Babarengan, Akur dan Makmur”. Dimana babarengan itu jika diartikan bersama-sama, akur berarti semua bersatu dan guyub serta makmur itu memberdayakan potensi yang ada di masyarakat. “Dalam kegiatan HJB ke 542 yang diadakan di Kecamatan Ciawi, kita mempromosikan produk UMKM masyarakat,” katanya menjelaskan.

Dia berharap, semoga melalui perayaan hari jadi yang sarat makna ini, diharapkan semua pihak dapat semakin menyadari pentingnya memperkokoh persatuan dan kesatuan, menjaga kerukunan antar warga, serta bersama-sama membangun wilayah,” ucapnya. FIR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.