Ini Kata Wanhay Soal Maraknya Pembangunan Jalan yang Mangkrak

GUNUNGSINDUR – Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bogor meminta agar jajaran Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Bogor segara melakukan evaluasi dan pembenahan di internal. Hal tersebut tidak lain lantaran banyakan proyek-proyek pembangunan jalan yang tidak sesuai dan mangkrak, salah satunya yang ada di Jalan Raya Gunungsindur, Kabupaten Bogor.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten, Wawan Haikal Kurdi meminta agar jajaran DPUPR Kabupaten Bogor segera evaluasi dengan banyaknya proyek mangkrak dan tidak sesuai spesifikasi.

“PUPR harus segera mengevaluasi, bila perlu kita menggandeng pihak kepolisian,” kata Wanhai, pada Kamis 29 Februari 2024.

Ia juga menilai, ruas jalan Gunungsindur tidak akan bertahan lama jika tidak adanya pengawasan yang ekstra dari dinas-dinas terkait, mengingat dilintasi oleh truk-truk pengangkut hasil tambang.

“Nah itu tuh aga susah tuh, kalau gak salah dulu jalan itu pernah di cor juga. Cuman informasinya agak susah gitu, yang jelas harus lebih ke pengawasannya,” tegasnya.

Ia menuturkan, meskipun kembali dibangun jalan tersebut tidak akan bertahan lama, sehingga dirinya meminta agar adanya pengawasan serta dibuatkan timbangan tonase kendaraan.

“Harusnya itu PUPR bekerjasama dengan dinas perhubungan (Dishub) atau semacam ada ceker terus ngadain timbangan muatan kendaraan dilokasi, jadi itu aja solusinya kalau soal jalan itumah,” tuntasnya. FIR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.