Ini Kata Politisi PPP Soal UMKM dan Koperasi di Kabupaten Bogor

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Muhammad Romli. IST

CIBINONG – Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Muhammad Romli mengatakan, kondisi laju pertumbuhan ekonomi Kabupaten Bogor saat ini sedang turun hingga minus 1,77 persen, maka saat ini ujung tombak pemulihan ekonomi adalah UMKM dan koperasi.

“Kami dari DPRD, akan terus mendorong berbagai program yang dapat meningkatkan kapasitas UMKM dan koperasi di Kabupaten Bogor,” kata Romli kepada wartawan, Kamis (8/4/2021).

Politisi PPP ini menjelaskan, bahwa berdasarkan data terdapat total 1.707 unit koperasi di Kabupaten Bogor, namun catatannya adalah hanya 605 unit yang aktif dan sisanya merupakan koperasi yang tidak aktif.

“Ini PR yang luar biasa, apakah nantinya yang tidak aktif ini akan dibubarkan atau diaktifkan kembali. Kami menginginkan betul-betul melakukan pendataan ulang,” tandasnya.

Dia menambahkan, bahwa pemerintah harus melihat secara jeli potensi yang bisa ditargetkan untuk dibentuk menjadi koperasi. Jangan sampai sudah dibentuk tapi ‘cicing’ tidak jalan.

“DPRD Kabupaten Bogor akan selalu mendukung, karena kami yakin salah satu yang dapat memulihkan perekonomian adalah koperasi dan UMKM,” pungkasnya. =ALI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.