Ini Kata Kades Tarikolot Soal Perusahaan Harus Peduli Lingkungan

Diskusi Pemerintah Desa Tarikolot, dan pimpinan perusahaan. Muhammad Ali | Pakar

CITEUREUP – Pemerintah Desa (Pemdes) Tarikolot, Kecamatan Citeureup, duduk bareng bersama seluruh pimpinan perusahan yang ada di wilayah kerjanya, terkait tanggungjawab sosial lingkungan.

Acara yang dikemas lewat diskusi itu, dihadiri Kades Tarikolot H. Kurniawan, Bhabinkamtibmas, Babinsa, tokoh masyarakat, pengurus RT RW dan seluruh pimpinan perusahaan se-Desa Tarikolot di Aula SMAN 1 Citeureup tepatnya di Jalan Raya Tengsaw, Desa Tarikolot, Kecamatan Citeureup, Senin (22/2/21).

Kades Tarikolot H.Kurniawan menegaskan bahwa pihaknya mengajak kepada seluruh perusahaan yang ada di wilayah desanya untuk bisa bekerja sama dengan Pemdes melalui Badan Usaha Milik Desa (BUMDes).

“Kami ingin perusahaan disini, bisa bekerjasama dengan permasalah tenaga kerja, banjir seperti daerah Tengsaw, maupun lainnya,” kata Wawan kepada wartawan.

Ia mengaku, bahwa dari 40 perusahaan yang ada di desanya, kurang lebihnya 50 persen yang menghadiri musyawarah itu. Bahkan, pihak perusahaan yang hadir merespon dengan positif terkait aspirasi yang disampaikan.

“Respon sih positif, cuma belum deal. Ke depannya kami mau ngundang lagi untuk lebih banyak perusahaan agar bisa hadir semua dan mau bisa bekerjasama dengan pihak desa dalam menangani persoalan tanggungjawab sosial lingkungan,” pungkasnya. =ALI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.