Ini kata Aditya Agung, Soal Bantuan Logistik dan Peti Jenazah

Pemerintah Desa Cimandala, Kecamatan Sukaraja, memberikan bantuan sosial berupa logistik untuk meringankan beban warganya. Muhammad Ali | Pakar

SUKARAJA – Meningkatnya warga yang menjalani isolasi mandiri membuat Pemerintah Desa (Pemdes) Cimandala, Kecamatan Sukaraja, terus memberikan bantuan sosial berupa logistik untuk meringankan beban warganya.

Selain memberikan bantuan logistik, Pemdes Cimandala juga menyiapkan bantuan peti jenazah bilamana ada warga yang meninggal akibat wabah Covid-19.

Kepala Desa Cimandala, Aditya Agung mengatakan, bahwa pihaknya selalu menyalurkan bantuan logistik untuk warga yang sedang menjalani isolasi mandiri. Selain itu, dirinya juga memberikan bantuan peti jenazah yang sudah disiapkan untuk warga yang meninggal karena virus tersebut.

“Kita sudah berupaya dalam meningkatkan pelayanan kepada warga, mulai bantuan logistik sampai menyiapkan peti jenazah. Kita juga mempunyai tim desa untuk mengurus jenazah bilamana ada warga yang meninggal saat isoman,” kata Agung kepada wartawan, Minggu (18/7/2021).

Ia menyatakan, bagi warga yang terpapar saat menjalani isolasi mandiri. Diharapkan, warga harus melapor ke petugas RT/RW masing-masing, nanti pengurus menindaklanjuti ke desa.

“Saya minta kepada pengurus RT/RW agar lebih aktif dalam memberikan laporan warga yang menjalankan isoman agar mendapat penanganan dari satgas Covid-19 desa Cimandala,” harapnya. =ALI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.