Ini Kata Achmad Ru’yat Soal RS Lapangan Kota Bogor

BOGOR – Peresmian Rumah Sakit Lapangan (RSL) Kota Bogor dihadiri langsung Wakil Ketua DPRD Jawa Barat, Achmad Ru’yat, Senin (18/1/2021). Dalam kesempatan itu, Ru’yat memberikan apresiasi kepada Wali Kota Bogor Bima Arya dan Pemkot Bogor yang telah membangun RSL dan menangani covid-19 di Kota Bogor dengan berbagai terobosan-terobosan.

“Saya apresiasi atas adanya RSL ini, yang sangat solutif dalam penanganan pandemi covid-19 di Kota Bogor. Selamat bagi Bapak Wali Kota Bogor Bima Arya yang memiliki gagasan cerdas ini, semoga Covid-19 di Kota Bogor bisa tertangani maksimal,” ucap Ru’yat.

Politisi PKS ini menjelaskan, kecenderungan kasus positif di Jawa Barat terus meningkat. Berdasarkan data Pusat Informasi dan Koordinasi Covid-19 Jawa Barat (Pikobar), di Jawa Barat pada Jumat (15/1/2021) yang terkonfirmasi positif terdapat 107.000 warga Jawa Barat positif dan yang melakukan isolasi perawatan ada sekitar 19.000 jiwa. Untuk korban yang meninggal karena Covid-19 sudah mencapai seribu orang lebih.

Terkait kebijakan anggaran dari Pemprov Jabar untuk Kota Bogor terus diberikan. Bahkan dalam program PEN untuk RSUD Kota Bogor mendapatkan bantuan sangat signifikan. “Mudah mudahan sinergitas Kota Bogor dengan Pemprov Jabar terus terjalin. Kami juga mendukung penuh berbagai pembangunan di Kota Bogor, salah satunya pembangunan RSUD yang nantinya menggunakan dana PEN,” jelasnya.

RS Lapangan Kota Bogor mempunyai kapasitas 68 ranjang pasien. RS lapangan menerima pasien rujukan yang disertai hasil swab test polimerase chain reaction (PCR). Terdapat 44 perawat dan 10 dokter umum serta 10 dokter spesialis. RIF

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.