Ini Janji Disdik Amankan Aset di SDN Muhara 01 dan 02

CITEUREUP – Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor berencana akan melakukan penataan lahan SDN Muhara 01 dan SDN Muhara 02 yang berlokasi di Desa Citeureup, Kecamatan Citeureup, Kamis (30/11/2023).

Kasubag Umum dan Kepegawaian Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor, Siswadi mengatakan bahwa pihaknya akan berkoordinasi dengan Pemerintah Desa setempat.

“Kita bagian aset akan berkoordinasi dengan desa untuk penataan wilayah SDN Muhara 01 dan SDN Muhara 02, serta mengamankan aset di dua sekolah dasar tersebut,” katanya, pada Kamis 30 November 2023.

Bukan hanya itu ia juga akan melakukan pemagaran untuk pengamanan aset, namun pihaknya akan berkoordinasi dengan Bidang Sarana dan Prasarana (Sarpas) Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor terlebih dahulu.

“Untuk pengadaan pagar itu ada dibidang Sarpas dan pastinya kita akan berkoordinasi dengan bidang Sarpas juga untuk pengamanan aset di SDN Muhara 01 dan SDN Muhara 02,” ungkapnya.

Sementara itu Kepala Desa Citeureup meminta Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor agar menata lingkungan SDN Muhara 01 dan SDN Muhara 02.

Sebab menurutnya lingkungan di dua sekolah tersebut tidak tertata sangat baik, sehingga terlihat amburadul.

“Inikan aset milik Pemda, seharusnya ditata dengan baik. Kalau tidak ditata dengan baik, yah jadi begini acak-acakan, amburadul, untuk lahan parkir saja tidak ada,” katanya kepada PAKAR, pada Rabu 29 November 2023.

Bukan hanya itu juga menyebut terdapat bangunan yang sudah tidak digunakan, dan pembatas lahan sekolah pun tidak ada.

“Ada beberapa bangunan yang sudah tidak digunakan, dan kalau kita lihat juga tidak ada pembatas sekolah. Seharusnya disdik melakukan pemagaran atau pembatasan, supaya mencegah penyerobotan lahan untuk waktu kedepan,” ungkapnya.

Ia juga mengaku berencana akan melayangkan surat permintaan ke Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor untuk penataan lingkungan SDN Muhara 01 dan SDN Muhara 02.

“Nanti kita dari Pemerintah Desa akan melayangkan surat ke Dinas Pendidikan agar Disdik segera melakukan penataan. Dan lingkungan SDN Muhara 01 dan SDN Muhara 02 bisa tertata dengan baik,” tukasnya. AGE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.