Ingin Turun Level PPKM, Dewan Monitoring Vaksinasi Hingga Pelosok Kabupaten Bogor

DPRD Kabupaten Bogor saat melakukan monitoring vaksinasi di wilayah Cileungsi, Kabupaten Bogor. IST

CIBINONG – DPRD Kabupaten Bogor, mendorong Pemkab Bogor untuk dapat menurunkan tingkat Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3 ke tingkat bawah untuk melonggarkan kebijakan.

Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Bogor, Muad Khalim mengatakan, penurunan level PPKM bisa dilakukan salah satunya dengan gencarnya Vaksinasi Covid-19.

“Kabupaten Bogor memiliki target 70 persen atau sekitar 4,2 juta penduduk di akhir Desember. Ini adalah pekerjaan kita bersama. Dan kami di DPRD akan membantu menggencarkan vaksinasi terutama di daerah pelosok yang sulit dijangkau,” kata Muad, Jumat (8/10/2021).

Muad mengaku setuju dengan Pemkab Bogor soal keharusan percepatan vaksinasi terutama di wilayah pelosok tersebut. Menurutnya, sejauh ini masyarakat pelosok sulit mendapatkan akses terutama karena jarak tempuh yang sangat jauh.

“Kabupaten Bogor butuh penanganan yang ekstra. Sehingga kami juga akan turun ke lapangan memantau vaksinasi dan menyerap aspirasi masyarakat, mendengar dan melaksanakan apa yang masyarakat butuhkan terutama di pelosok,” jelas Politisi PDIP itu.

Terpisah, Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto mengatakan, secara kelembagaan DPRD telah mengintruksikan agar setiap anggota dewan berperan aktif dalam pelaksanaan vaksinasi di wilayah Kabupaten Bogor. “Semua anggota harus terjun langsung di dapilnya masing-masing untuk monitoring vaksinasi dan menyerap aspirasi apa yang dibutuhkan oleh petugas agar vaksinasi bisa berjalan lancar dan mencapai target,” katanya.

Sementara berdasarkan data Satgas Covid-19, hingga Kamis 7 Oktober 2021, capaian vaksinasi di Kabupaten Bogor baru mencapai 2.526.479 orang atau 30,32 persen dari 70 persen jumlah penduduk. Rendahnya capaian ini, membuat Kabupaten Bogor masih tertahan di PPKM level 3 meskipun angka penularan kasus sudah sangat landai. =MAM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.