Ingin Fokus di Polri, Mantan Kapolres Bogor Mundur dari Calon Pj Bupati

Mantan Kapolres Bogor, AKBP Iman Imanuddin. (Dok.Pakar)

CIBINONG – Nama mantan Kapolres Bogor, AKBP Iman Imanuddin yang sebelumnya masuk radar sebagai salah satu dari empat calon kuat Penjabat (Pj) Bupati Bogor, kini dikabarkan mundur.

Bukan tanpa sebab, Iman dikabarkan ingin fokus berkarir di Polri, instansi yang membesarkan namanya hingga saat ini.

Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto membenarkan perihal tersebut. Menurutnya, mundurnya Iman dalam empat calon Pj Bupati Bogor itu atas permintaan yang bersangkutan.

“Sejauh ini ada empat nama, tapi yang satu nama di antaranya langsung menyampaikan kepada saya ‘jangan nama saya diusulkan’, saudara kita dari Polri (Iman Imanuddin), beliau mengatakan ingin fokus berkarir di Polri,” ujar Rudy, Selasa 31 Oktober 2023.

Iman sendiri diketahui saat ini menjabat
sebagai Wakil Direktur Reserse Narkotika Polda Metro Jaya. Namanya masuk bersama tiga nama lainnya seperti Engkus Sutisna, Staf Ahli Gubernur Jawa Barat, Adang Suptandar dari Pemkab Bogor dan salah satu pejabat lainnya dari pusat.

Rudy mengatakan bahwa pihaknya hanya menerima dan merekomendasikan nama-nama calon Pj Bupati Bogor yang diusulkan tersebut kepada Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

“Karena nanti yang memutuskan itu tetap pusat. Kami hanya merekomendasikan usulan yang masuk kepada kami,” jelasnya.

Meski demikian, Rudy mewacanakan diskusi publik dengan para kandidat Pj Bupati Bogor tersebut di Gedung DPRD dalam waktu dekat ini.

Rudy ingin diskusi itu digelar terbuka dan dihadiri para kandidat calon yang namanya diusulkan masyarakat agar mereka bisa mendengar langsung harapan publik terhadap pembangunan Kabupaten Bogor satu tahun ke depan.

“Rencananya kita undang beliau-beliau ini, dan juga kita undang perwakilan elemen masyarakat dalam forum diskusi,” kata Rudy.

Menurutnya, diskusi publik tersebut perlu dilakukan untuk menilai kelayakan para calon Pj Bupati Bogor tersebut.

“Langkah ini juga sekaligus menetralisir kecurigaan bahwa DPRD lebih cenderung pada figur tertentu,” tutur Rudy. =MAM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.