Infrastruktur dan Kampung Tangguh, Prioritas Pembangunan Kecamatan Tajurhalang

Kecamatan Tajurhalang menggelar Musrenbang yang dihadiri anggota DPRD Kabupaten Bogor Entis Sutisna dan para Kepala Desa se-kecamatan Tajurhalang. (MAMUN)

TAJURHALANG – Musrenbang (Musyawarah Rencana Pembangunan) RKPD Tahun 2022 digelar pihak Kecamatan Tajurhalang, Kabupaten Bogor, Senin (1/2/2021). Berbagai program perencanaan strategis dan skala prioritas diajukan dan dibahas dalam Musrenbang, terutama penanganan covid-19 di masa pandemi ini.

Hadir dalam Musrenbang, Anggota DPRD Kabupaten Bogor Entis Sutisna, para Kepala Desa se-kecamatan Tajurhalang, asisten Pemerintahan Kesra Denny secara virtual, Upt Puskesmas dr Frans Misi, perwakilan dari SKPD.


Camat Tajurhalang Fikri Ikhsani mengatakan, ada beberapa skala prioritas yang diajukan untuk rencana pembangunan tahun 2022 maupun pelaksanaan pembangunan di tahun 2021 ini. Sejumlah skala prioritas diutamakan untuk penanganan covid-19.

Terkait rencana pembangunan, ada beberapa prioritas, seperti pembangunan infrastruktur masih mendominasi dalam pengajuan. Ada untuk rencana pembangunan RTLH, pembangunan sekolah, jalan setapak di Jampang Kali Suren, lanjutan pembangunan jalan Pemuda Sasak panjang Citayam.

“Usulan kegiatan penanganan pandemi covid-19 sekitar Rp10,5 Miliar dari usulan yang hampir Rp45 Miliar. Namun ada beberapa pembangunan prioritas seperti renovasi kantor kecamatan dan pembangunan infrastuktur di wilayah,” jelasnya.

Pemerintahan Kecamatan Tajurhalang akan terus berkolaborasi dan bersinergi dengan Polsek dan Koramil untuk memaksimalkan pembangunan kampung tangguh sebagai percontohan. Nanti kampung tangguh itu akan kita canangkan di Perumahan Pura Desa Tajurhalang. “Dengan kampung tangguh itulah salah satu upaya kita dalam memutus mata rantai penyebaran virus Corona,” tugasnya.

Terkait sektor ekonomi, dalam Musrenbang diajukan program pemberdayaan UMKM yang ada di Tajurhalang. “Kita akan maksimalkan memajukan dan memberdayakan sektor UMKM dengan pembinaan maupun segi pemasaran. Sektor lainnya yang sudah direncanakan, tetap akan dilaksanakan baik di tahun ini maupun tahun mendatang,” pungkasnya. MUN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.