Indocement Ajak Mahasiswa Berkontribusi dalam Pencapaian SDGs

0
15

CIBINONG – PT Indocement Tbk dan Trisakti Sustainability Center (TSC) menjadi narasumber dalam seminar nasional di Universitas Pamulang, Senin (5/11/2018).

Seminar bertajuk Peran Akuntan dalam Mendukung Pencapaian Sustainable Development Goals (SDGs) tersebut dihadiri sekitar 2.000 mahasiswa.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk mereflesikan pembangunan jangka panjang atau berkelanjutan perusahan yang diharapkan mampu membuat design program yang berdampak baik kepada masyarakat secara sosial, ekonomi dan lingkungan.

Direktur TSC Juniati Gunawan mengatakan, akuntan memiliki peran yang penting dalam upaya mendorong pembangunan berkelanjutan (SDGs).

“Akuntan ahli di bidang pelaporan dan bisa memberikan kontribusi lebih dalam melihat pencapaian SDGs di tingkat desa atau kelurahan,” ungkap Juniati dalam keterangan yang diterima pakuanraya.com, Selasa (6/11/2018).

CSR Division Manager Tiga Roda, Sahat Panggabean menambahkan, setiap perusahaan harus memiliki peranan penting untuk suksesi SDGs 2030 mendatang, sebagaimana yang dilakukan oleh PT Indocement Tbk.

“Kontribusi nyata Tiga Roda dapat dilihat dari bagaimana penyusunanan misi Perusahaan, yang sejak tahun 1999, dan program berkelanjutan sebagai ruh misinya,” katanya.

Dalam sesi tanya jawab, Sahat sapaan akrabnya, mengingatkan kepada para mahasiswa untuk memulai program berkelanjutan yang bisa dilakukan saat ini tidak perlu berpikir secara luas terlebih dahulu, melainkan bisa dimulai dari diri sendiri.

“Kita juga harus bisa memengaruhi orang terdekat kita untuk berubah dengan tujuan mendorong tercapainya 17 tujuan SDGs pada 2030,” tegasnya.

Untuk diketahui, SDGs merupakan suatu program PBB dibawah kendali United Nation Development Program (UNDP).

Bertujuan untuk mendorong perubahan-perubahan kearah pembangunan berkelanjutan berdasarkan hak asasi manusia dan kesetaraan dengan fokus pada bidang pembangunan sosial, ekonomi dan lingkungan hidup.

KHAERUL UMAM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.